Dandrem Kalteng: Masyarakat berperan penting hentikan penularan COVID-19

id Komandan Korem 102 Panju Panjung, Provinsi Kalimantan Tengah, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Kabupaten Barito Selatan, Barsel, Danrem Kalteng, Kalteng

Dandrem Kalteng: Masyarakat berperan penting hentikan penularan COVID-19

Danrem 102/Pjg, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto membagikan masker kepada masyarakat pada saat kunjungan kerja, di Buntok, Kamis (4/2). ANTARA/Bayu Ilmiawan

Buntok, Kalteng (ANTARA) - Komandan Korem 102 Panju Panjung, Provinsi Kalimantan Tengah, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto mengingatkan sekaligus meminta masyarakat berperan aktif dalam mencegah dan memutus mata rantai penularan Corona Virus Disease-19 (COVID-19).

"Hal itu mengingat sejak libur Natal dan Tahun Baru Desember 2020 lalu hingga saat ini, kasus terkonfirmasi positif COVID-19 mengalami kenaikan yang siginifikan," kata saat kunjungan kerja ke Barito Selatan sekaligus membagikan masker kepada masyarakat di Buntok, Kamis.

Ia juga meminta kepada masyarakat supaya jangan pernah menyerah dan tak pernah bosan untuk melawan virus corona dan kuncinya dimulai dari diri sendiri dengan tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.

Kemudian lanjut Danrem, setelah itu, baru diajak keluarga dan lingkungan seperti dilingkungan kerja maupun lingkungan pergaulannya supaya disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Dengan begitu masyarakat berperan aktif membantu dalam memutus mata rantai penularan COVID-19," ucap Purwo.

Pada kunjungan kerja ini, Danrem 102 Panju Panjung itu membagikan masker dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kalimantan Tengah kepada Dandim 1012 Buntok dan Kapolres untuk selanjutnya dibagikan kepada masyarakat sebanyak 3 ribu masker.

Baca juga: DPRD Barsel minta pemkab benahi Plaza Beringin Buntok

Selain itu, Danrem juga mengimbau kepada masyarakat di Barito Selatan dan Barito Timur agar tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, sering mencuci tangan diair mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

"Makanya pada saat kunjungan kerja di Buntok ini, saya bersama dengan pimpinan daerah dan pejabat membagikan masker kepada masyarakat," kata Purwo.

Acara kunjungan kerja Danrem 102/Pjg tersebut dihadiri Bupati Barito Selatan, H. Eddy Raya Samsuri dan Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas dan sejumlah pejabat lainnya dari dua kabupaten yang merupakan teritorial Kodim 1012 Buntok.

Pada kesempatan itu, Danrem menyerahkan 3 ribu masker kepada Dandim 1012 Buntok dan Kapolres Barito Selatan untuk selanjutnya dibagikan kepada masyarakat di wilayah setempat.

Baca juga: Eddy Raya Samsuri orang pertama disuntik vaksin COVID-19 di Barito Selatan

Baca juga: Komisi III DPRD Barsel : Jangan takut vaksinasi COVID-19

Baca juga: DPRD Barsel dukung DSPMD terapkan APBDes berbasis daring