DPRD Barsel minta pemkab benahi Plaza Beringin Buntok

id Dprd barsel, buntok, anggota dprd raden sudarto, plaza beringin buntok

DPRD Barsel minta pemkab benahi Plaza Beringin Buntok

Ketua Komisi I DPRD Barito Selatan, Raden Sudarto. ANTARA/Bayu Ilmiawan

Buntok (ANTARA) - DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah meminta pemerintah kabupaten setempat melalui dinas terkait agar membenahi bangunan Plaza Beringin Buntok.

"Kami meminta pemerintah kabupaten melalui dinas terkait agar merehab semua wc yang ada pada Plaza Beringin, karena kondisinya saat ini perlu diperbaiki," kata Ketua Komisi I DPRD Barito Selatan, Raden Sudarto di Buntok, Selasa.

Kemudian lanjut dia, instansi terkait juga diminta memperbaiki atap yang bocor, karena bagaimana pun para pedagang pada Plaza Beringin membayar sewa toko kepada Pemkab Barito Selatan.

Menurut Raden Sudarto, hasil dari sewa pada toko-toko di Plaza Beringin Buntok itu juga untuk menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Untuk itu politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Barito Selatan ini mengharapkan pemerintah kabupaten memerhatikan kondisi bangunan pada plaza tersebut.

"Mereka jangan hanya dibebani membayar sewa tokonya saja, akan tetapi kondisi bangunannya juga harus diperhatikan. Hal itu demi kenyamanan para pedagang maupun konsumen yang berbelanja pada plaza," ucapnya.

Karena kata Raden Sudarto, kalau kondisi sedang hujan, kasihan para pedagang terutama mereka yang berdagang pada toko-toko yang berada di lantai dua.

Ia mengatakan, keluhan terkait kondisi tersebut disampaikan para pedagang dan masyarakat sekitar kepada dirinya saat berkunjung ke Plaza Beringin Buntok beberapa waktu yang lalu.

"Disamping membenahi wc dan atap yang bocor, para pedagang serta masyarakat di sekitar juga meminta instansi terkait membenahi pembuangan air, karena kondisi saluran terlalu kecil," kata Raden Sudarto yang akrab disapa H Alex itu.