Pemprov Kalteng bantu optimalkan pembangunan ekonomi kabupaten/kota

id Pemprov kalteng, kalimantan tengah, sugianto sabran, seruyan, kotim, kalteng, pembangunan ekonomi, pembangunan infrastruktur

Pemprov Kalteng bantu optimalkan pembangunan ekonomi kabupaten/kota

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran (kedua kiri) dalam rangkaian kunker Seruyan-Kotim, Senin, (1/3/2021). (ANTARA/HO-Biro Adpim Kalteng)

Palangka Raya (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah memastikan dukungannya dalam pengembangan pembangunan ekonomi daerah di seluruh kabupaten dan kota di wilayah setempat.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dalam kunjungan kerja ke Seruyan-Kotawaringin Timur, Senin, mengatakan, pemerintah provinsi akan membantu daerah-daerah strategis secara ekonomi, maupun daerah-daerah yang dinilai kurang mampu dengan anggaran kecil.

"Kabupaten yang dinilai strategis dan kabupaten yang tidak mampu karena anggaran kecil akan dibantu," jelasnya dalam rilis yang disampaikan Biro Adpim Kalteng.

Ia pun menjelaskan usai kunjungan kerja tersebut, kegiatan serupa akan kembali dilakukan yakni diantaranya ke Kapuas, Pulang Pisau, hingga kabupaten-kabupaten di wilayah DAS Barito. Sebelumnya pihaknya beserta jajaran juga sudah melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kotawaringin Barat hingga Sukamara.

Rangkaian kunjungan kerja yang ia lakukan di awal 2021 tersebut, bertujuan untuk meninjau dan melihat secara langsung perkembangan pembangunan di daerah.

Meliputi pembangunan infrastruktur maupun perekonomian, sekaligus bertemu dengan masyarakat guna menyerap aspirasi mereka terkait kebutuhan dalam pembangunan.

Sementara itu didampingi Bupati Yulhaidir, peninjauan di Seruyan dilakukan pada ruas jalan provinsi di Simpang Bangkal Kecamatan Seruyan Raya dan di Kotawaringin Timur bersama Bupati Halikinnor meninjau objek wisata Pantai Kalap daerah Sungai Kalap.

Lebih lanjut Sugianto juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan gelaran pesta demokrasi yakni Pilkada Kalteng sehingga berlangsung aman dan kondusif.

"Sekarang saya ingin masyarakat bersatu. Mari bekerja keras untuk Kalteng yang semakin berkah," ungkapnya.

Diketahui sejumlah pejabat yang mendampingi gubernur dalam kunjungan kerjanya, yakni Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kalteng Shalahuddin, Kepala Dinas Kehutanan Sri Suwanto, Kepala Bappedalitbang Yuren S Bahat dan lainnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar