Jalan menuju pelabuhan Teluk Segintung banyak ditumbuhi tanaman liar

id Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Zuli Eko Prasetyo ,DPRD Kabupaten Seruyan,Kabupaten Seruyan,Seruyan, Kalteng,pelabuhan Teluk Segintun

Jalan menuju pelabuhan Teluk Segintung banyak ditumbuhi tanaman liar

Kondisi terkini ruas jalan menuju Pelabuhan Teluk Segintung yang hampir setengah badan jalannya sudah dipenuhi oleh tumbuhan liar, di Kuala Pembuang, Rabu (3/2/2021). ANTARA/Radianor

Kuala Pembuang (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Zuli Eko Prasetyo menyebut sekarang ini pinggiran jalan utama menuju Pelabuhan Segintung, semakin banyak ditumbuhi tanaman liar.

Kondisi tersebut perlu mendapat perhatian dari pemerintah kabupaten melalui instansi terkait agar jalan utama menuju pelabuhan itu tidak semakin tertutup, kata Zuli Eko di Kuala Pembuang, Rabu.

"Saat ini tanaman yang tumbuh liar di bagian badan jalan, bahkan semakin merambat pada konstruksi jalannya. Ini harus diperhatikan," tambahnya.

Wakil rakyat Kabupaten Seruyan itu, mengaku ada mendapat laporan dari masyarakat berkenaan dengan hal tersebut. Dirinya pun langsung melakukan pengecekan di lapangan, ternyata laporan tersebut benar.

Akibat dari tumbuhan liar itu, area badan jalan yang semula lebar sekarang menjadi sangat sempit bahkan sulit jika ada kendaraan roda empat seperti mobil dan lain sebagainya jika saling berselisihan karena tumbuhan itu merambat ke  jalan tersebut.

"Kondisi badan jalan yang menuju ke arah Pelabuhan Teluk Segintung itu hampir setengahnya sudah dipenuhi oleh tumbuhan liar, bukan hanya rumput-rumput biasa tapi sudah semi pohon itu," beber Zuli Eko.

Baca juga: Legislator berharap pemkab Seruyan sediakan penampungan produk lokal

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu menyebut saat ini sudah sebagian besar jalan tersebut sudah teraspal, maka akan sangat disayangkan jika kondisi badan jalan itu dipenuhi tumbuhan liar dan terlihat seperti tidak terawat.

Dia mengatakan terlebih lagi jalan tersebut setiap harinya juga ramai dilewati oleh masyarakat, baik itu sebagai mendukung aktivitas pertanian, perikanan, maupun bagi masyarakat yang hendak berwisata ke Pelabuhan Teluk Segintung.

"Saya harapkan kepada instansi terkait agar supaya bisa melakukan perawatan terhadap badan jalan tersebut, sangat mengganggu sekali itu baik itu dari segi keamanan dan keselamatan," demikian Zuli Eko.

Baca juga: Bupati Seruyan: ruang disabilitas Disdukcapil harus tingkatkan pelayanan

Baca juga: Pemprov Kalteng bantu optimalkan pembangunan ekonomi kabupaten/kota

Baca juga: Ketua DPRD Seruyan selesaikan vaksinasi COVID-19 meski fobia jarum suntik

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar