Pixie hingga layer panjang akan jadi tren gaya rambut 2021

id gaya rambut ,tren gaya rambut 2021,Pixie hingga layer panjang akan jadi tren gaya rambut 2021,model rambut,potongan rambut

Pixie hingga layer panjang akan jadi tren gaya rambut 2021

Ilustrasi gaya rambut pixie (ANTARA/Shutterstock)

Jakarta (ANTARA) - Saat ini dunia masih dilanda pandemi COVID-19, namun bukan berarti tidak ada tren terbaru khususnya dalam gaya rambut.

Diana Hadisuwarno, Art Director Hairbeat Beauty Lounge, mengatakan pandemi membuat seseorang menginginkan penampilan yang tidak terlalu rumit. Oleh karenanya, potongan bob menjadi pilihan yang paling diminati.

"Pandemi itu lebih ke potongan yang effortless, itu artinya tidak akan terlalu banyak blow, kayak tekstur bob karena wanita-wanita sekarang kan mau yang praktis," ujar Diana dalam jumpa pers virtual "CBD Hair Institute 2021", Jumat.

Baca juga: Warna rambut yang akan jadi tren di 2021

Diana mengatakan bob pendek, medium dan tekstur bob cocok untuk pemilik rambut lurus hingga ikal. Dengan gaya rambut ini, para wanita tidak perlu melakukan blow khususnya jika terburu-buru untuk ikut zoom meeting.

"Dia kan (rambut bob) tinggal wash and go, sudah bagus," kata Diana.

Selain itu, rambut gaya pixie atau super pendek juga kembali menjadi tren. Yang membedakan adalah pada teknik pengguntingannya kini diberi tekstur agar lebih bervariasi.

"Untuk guntingan panjang, yang kembali lagi adalah guntingan layer yang ber-shaggy. Guntingan panjang walaupun alami ada modelnya kita bisa memberikan layer agar teksturnya terlihat lebih cantik," ujar Diana.

Baca juga: Kenali manfaat 'tea tree oil' untuk kesehatan rambut

Baca juga: Ini kata pakar kesehatan tentang tidur dengan rambut basah

Baca juga: Jangan 'waxing' rambut hidung, ini alasannya