Wabup Gumas sampaikan sejumlah harapan kepada Polda Kalteng

id Efrensia L.P Umbing,Wakil Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah,Wabup Gumas sampaikan sejumlah harapan kepada Polda Kalteng

Wabup Gumas sampaikan sejumlah harapan kepada Polda Kalteng

Wabup Gumas Efrensia L.P Umbing memberikan potongan tumpeng kepada seorang personel Polres Gumas, saat peringatan HUT ke 26 Polda Kalteng, di Mapolres setempat, Senin (22/3/2021). (ANTARA/HO – Polres Gumas)

Kuala Kurun (ANTARA) - Wakil Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah Efrensia L.P Umbing mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 26 kepada Kepolisian Daerah provinsi itu.

“Semoga ke depan Polda Kalteng semakin jaya dan sukses dalam menjalankan tugas,” ucap Efrensia saat menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 26 Polda Kalteng yang dilakukan Polres Gumas, di Kuala Kurun, Senin.

Perempuan pertama yang menjadi Wakil Bupati Gumas ini menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya terhadap kinerja Polda Kalteng, terlebih sudah banyak prestasi yang diukir dan mendapat penghargaan.

Selain itu, dia juga mengapresiasi pencanangan pembangunan Zona Integritas dan Penandatanganan Pakta Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) se Polda Kalteng.

Baca juga: Vaksinasi COVID-19 diharap pulihkan pembelajaran tatap muka di Gumas

Dengan adanya pencanangan tersebut, dia berharap ke depan Polda Kalteng semakin baik dan sukses, demi ketertiban dan keamanan di provinsi berjuluk Bumi Pancasila-Bumi Tambun Bungai.

“Pada hari ini juga dilakukan peresmian Jalan Sanika Satyawada. Semoga ini bermanfaat untuk memudahkan semua aktivitas, khususnya anggota yang ada di wilayah ini dan masyarakat yang mungkin akan menempati wilayah di jalan ini,” tuturnya.

Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman mengatakan, dalam rangka memperingati HUT ke 26 Polda Kalteng, pihaknya melakukan berbagai rangkaian kegiatan, yakni pencanangan pembangunan Zona Integritas dan Penandatanganan Pakta Integritas menuju WBK dan WBBM.

Baca juga: Tokoh agama Gumas sebut vaksinasi COVID-19 beri rasa aman

Dengan pencanangan pembangunan Zona Integritas dan penandatanganan Pakta Integritas menuju WBK dan WBBM ini, Polres Gumas siap menuju Polri yang presisi, dengan meningkatkan kualitas serta mewujudkan pelayanan publik yang terintegrasi.

Selain itu, Polres Gumas juga melakukan peresmian gerbang asrama polres dan nama Jalan Sanika Satyawada dalam rangka rangkaian kegiatan HUT Polda Kalteng ke-26. Sebelum diresmikan, Polres Gumas terlebih dahulu mengusulkan kepada pemkab.

Dalam rangkaian kegiatan ini juga dilakukan acara syukuran dengan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada personel paling senior dan junior. Selanjutnya juga akan dilakukan kegiatan bakti sosial berupa pembagian ribuan masker kepada masyarakat.

Baca juga: Pemeliharaan jalan dalam Kota Kuala Kurun segera dimulai

Baca juga: Fraksi Nasdem-Hanura berharap jangan sampai perda menyulitkan petani sarang walet

Baca juga: Ini harapan legislator pada perawat yang bertugas di Gumas

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2021