Ini cara Raisa atasi 'burn out' di masa pandemi dan puasa

id Raisa,burn out,Ini cara Raisa atasi 'burn out' di masa pandemi dan puasa

Ini cara Raisa atasi 'burn out' di masa pandemi dan puasa

Penyanyi solo Raisa Andriana. (instagram @raisa6690)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi wanita Raisa Andriana membagikan caranya untuk mengatasi rasa “burn out” di tengah perannya sebagai ibu rumah tangga maupun sebagai wanita karir yang harus dipenuhi di tengah momen berpuasa kedua kalinya di masa pandemi COVID-19.

Wanita yang memiliki satu anak itu menyarankan beberapa aktivitas yang bisa dikerjakan di rumah tanpa harus mengeluarkan banyak biaya untuk mengatasi kelelahan secara mental itu.

“Salah satunya tentu menjaga untuk menghidrasi tubuh. Jadi memang selain untuk memenuhi kebutuhan tubuh. Minum air putih itu membuat mood-ku baik. Ketika aku bilang aku suka menghidrasi tubuh itu gak bercanda loh, karena minum air putih selain making my mood good, juga making me look good,” kata Raisa dalam konferensi pers virtual, ditulis Rabu.

Baca juga: Raisa luncurkan single 'Ragu' untuk awali tahun 2021

Menurutnya dengan menghidrasi tubuh menggunakan air putih, tidak hanya memberikan efek ketenangan pada mentalnya tapi juga memberikan konsentrasi penuh untuk menjalani hari

Ia juga menyukai air putih karena wajah dan kulitnya terawat dengan baik karena jarang memiliki jerawat.

Selain itu, ia pun menyarankan untuk melakukan “me time” mengambil waktu sendiri yang telah ditentukan lepas dari kegiatan rutin yang dilakukan sehari- hari.

“Kalau aku ‘me time’ itu udah janjian sama suami. Kita komitmen dalam satu hari itu ada satu waktu untuk diri kita benar- benar sendiri. Jadi ketika anak sudah tidur misalnya, aku bilang ke suami jangan ganggu aku dulu. Aku mau nonton drakor, TV aku booking,” kata wanita yang akrab disapa Yaya itu.

Baca juga: Raisa ikut ambil bagian dalam lagu 'Trust Again'

Menurutnya lewat me time, dirinya dapat rileks dan juga memberikan tubuhnya waktu istirahat yang baik sebelum kembali memulai aktivitas bersama keluarga keesokan harinya.

Cara terakhir untuk menghilangkan perasaan “burn out” versi Raisa adalah bermain dengan anak.

Pelantun lagu “Kutukan (Cinta Pertama)” itu mengatakan bermain dengan anak menjadi bentuk “stress relieve” bagi dirinya karena melihat keseharian buah hatinya yang menggemaskan.

“Jadi aku tuh suka main sama anak, aku kan suka perintilan- perintilan kecil mainan anak gitu ya. Kadang lucu aja lihat dia mainin bonekanya gitu. Aku juga jadi banyak ketawa karena melihat tingkah laku anakku itu,” tutup Raisa.

Baca juga: SASC gandeng Raisa luncurkan koleksi kosmetik 'Kau Yang Teristimewa'

Baca juga: Afgan dan Raisa kembali luncurkan karya kolaborasi

Baca juga: Begini cara Raisa cegah tulang keropos