BSI ajak masyarakat ikuti program tabungan haji setoran murah

id Bank Syariah Indonesia,BSI ,tabungan haji setoran murah,BSI ajak masyarakat ikuti program tabungan haji setoran murah

BSI ajak masyarakat ikuti program tabungan haji setoran murah

Kepala Cabang Bank Syariah Indonesia Palangka Raya 1, Mochammad Zaenal Arifin. (ANTARA/Rachmat Hidayat)

Palangka Raya (ANTARA) - Kepala Cabang Bank Syariah Indonesia Palangka Raya 1, Mochammad Zaenal Arifin mengajak masyarakat  di daerah Palangkaraya & sekitarnya untuk mengikuti program Tabungan Haji setoran murah.

"Di BSI hanya dengan setoran awal Rp100 ribu masyarakat sudah bisa membuka Tabungan Haji," kata Mochammad Zaenal di Palangka Raya, Selasa.

Dia mengatakan Tabungan Haji dengan setoran Rp100 ribu tersebut menjadi salah satu program BSI dalam memfasilitasi keinginan masyarakat terutama umat Islam dalam mempersiapkan diri untuk melaksanakan rukun Islam ke lima.

Melalui tabungan ini masyarakat bisa menyetor tabungan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. Jika sudah terkumpul Rp25 juta yang bersangkutan dapat segera mendaftarkan porsi haji.

Baca juga: BSI diharapkan mampu akhiri stagnasi pangsa pasar perbankan syariah nasional

Jika sudah mendapat porsi haji tinggal menunggu panggilan berangkat haji atau masa tunggu haji yang di wilayah Kalimantan Tengah masa tunggunya sekitar 23 tahun.

"Semakin cepat menabung dan mendaftarkan porsi haji maka akan semakin cepat pula kita berangkat haji. Kemudian sembari menunggu panggilan haji kita juga bisa menyicil pelunasannya," katanya.

Dia menambahkan pada program Tabungan Haji tersebut tidak dikenakan biaya administrasi bulanan, terhubung secara daring dengan SISKOHAT, dapat melakukan pelunasan secara daring dan mendapatkan kartu Haji dan Umroh bagi jamah yang telah mendaftar haji.

Terkhusus bagi masyarakat yang telah mengikuti program Tabungan Haji ternyata meninggal sebelum berhaji maka dana tabungan akan dikembalikan kepada ahli waris usai melapor dilengkapi dokumen pendukung.

Dia mengatakan untuk wilayah kerjanya sampai saat ini sudah ada sekitar 2.000 lebih nasabah Bank Syariah Indonesia yang membuka Tabungan Haji. Hal ini juga menunjukkan antusias masyarakat untuk berangkat ke tanah suci cukup tinggi.

Pernyataan itu diungkapkan Mochamad Zaenal Arifin saat berkunjung di kantor LKBN ANTARA Biro Kalimantan Tengah di Palangka Raya dalam rangka silaturahmi.

Baca juga: Target Erick Thohir BSI masuk 10 besar bank syariah dunia

Baca juga: Arab Saudi wajibkan vaksin COVID-19 untuk Haji 2021

Baca juga: MNC Leasing siap hadirkan produk pembiayaan syariah untuk naik haji