Kelompok Pendidik di Kapuas Murung berbagi di bulan Ramadhan

id Pkbm sumber sejahtera kapuas, yayasan an nurdin, kuala kapuas, kapuas, ramadhan, kalteng, kalimantan tengah

Kelompok Pendidik di Kapuas Murung berbagi di bulan Ramadhan

Kelompok PKBM Sumber Sejahtera bersama Yayasan An Nurdin Kecamatan Kapuas Murung, Kabupaten Kapuas, membagikan takjil menu buka puasa kepada warga setempat, Jumat, (30/4/2021). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Kelompok Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Sumber Sejahtera bersama Yayasan An-Nurdin Kecamatan Kapuas Murung, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, membagikan takjil berupa menu buka puasa kepada masyarakat.

“Kegiatan yang kami laksanakan ini merupakan kegiatan ‘Ramadhan Berkah atau Jumat Berbagi’,” kata Ketua PKBM Sumber Sejahtera Kecamatan Kapuas Murung, Kastalani, Jumat.

Dikatakannya, semua pengendara maupun yang berjalan kaki saat melewati lokasi itu, diberikan takjil berupa nasi kotak. Ada sebanyak 200 nasi kotak yang dibagikan pihaknya kepada masyarakat umum yang melalui Jalan Trans Kalimantan tersebut.

"Semua orang yang lewat tadi kami berikan takjil, baik kepada mereka yang berpuasa atau tidak. Kami tidak membeda-bedakan,” jelasnya.

Gerakan ‘Ramadhan Berkah atau Jumat Berbagi’ ini merupakan inisiatif dari PKBM Sumber Sejahtera bersama Yayasan An Nurdin Kecamatan Murung, dengan tujuan menebar kebaikan di bulan Ramadhan dengan cara berbagi takjil menjelang berbuka puasa.

Sementara itu, ditambahkan Ketua Yayasan An Nurdin Kecamatan Murung, Erna Anisya, kegiatan yang pihaknya laksanakan ini merupakan agenda rutin setiap tahunnya, untuk berbagi pada bulan yang penuh berkah ini.

“Kegiatan ini memang rutin kami laksanakan tiap tahun di bulan Ramadhan,” jelas Erna Anisya.

Menurutnya, menebar kebaikan untuk berbagi takjil di bulan Ramadhan, memang tampak kecil jika dilihat dari bentuk sumbangan, tapi pihaknya yakin bantuan ini mendapatkan pahala yang besar dari Allah SWT.

”Jadi jangan ragu untuk berbuat kebaikan. Semangat ini positif karena masyarakat sangat senang dan menyambut baik adanya kegiatan berbagi takjil ini,” demikian Erna.