Muswil KAHMI Kalteng siap digelar di Palangka Raya

id Kahmi kalteng, muswil v kahmi kalteng, Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam, hmi kalteng, himpunan mahasiswa islam, kalteng, kalimantan tengah

Muswil KAHMI Kalteng siap digelar di Palangka Raya

Kahmi (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Palangka Raya (ANTARA) - Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kalimantan Tengah akan menggelar musyawarah wilayah V yang rencananya akan dilaksanakan di Kota Palangka Raya pada Kamis (27/5) mendatang.

“Muswil V ini akan diikuti 14 Majelis Daerah KAHMI se-Kalteng,” kata Ketua Panitia Muswil V KAHMI Kalteng, M Hasyan Busyairi di Palangka Raya, Jumat.

Muswil rencananya akan dilaksanakan dengan metode tatap muka langsung dan dipastikan jalannya acara menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19 secara ketat.

Selain wajib memakai masker, setiap peserta dan panitia akan dipastikan bebas COVID-19. Termasuk tempat duduk di lokasi kegiatan, akan diatur sesuai SOP protokol kesehatan.

Hasan yang juga merupakan Anggota DPRD Palangka Raya itu menambahkan, selain diikuti Majelis Daerah KAHMI dari 14 kabupaten dan kota se-Kalteng, muswil juga akan dihadiri dan dibuka oleh Presidium Majelis Nasional KAHMI.

“Insha Allah dari majelis nasional akan hadir, sekaligus menjadi pembicara dalam diskusi panel yang dilaksanakan dalam rangkaian muswil,” jelasnya.

Sementara itu Ketua MW KAHMI Kalteng, Rusliansyah mengatakan, salah satu agenda utama muswil adalah memilih ketua umum dan pengurus baru MW KAHMI Kalteng untuk periode lima tahun ke depan.

Muswil ini merupakan salah satu siklus regenerasi pada tubuh organisasi KAHMI yang dilaksanakan lima tahun sekali, sekaligus dilakukannya evaluasi program kerja Majelis Wilayah KAHMI Kalteng selama ini.

Pria yang pernah menjabat Anggota DPRD Palangka Raya ini juga menambahkan, sejak beberapa waktu lalu, panitia pelaksana bersama panitia pengarah muswil, menggodok sejumlah draf atau rancangan program yang akan dibahas secara mendalam oleh peserta muswil sebagai bekal bagi presidium dan pengurus KAHMI 2021-2026.

“Kami berharap program kerja KAHMI Kalteng ke depan semakin mampu meningkatkan eksistensi KAHMI di Kalimantan Tengah, baik secara internal maupun eksternal,” tegas Rusli.

Rencananya, Presidium Majelis Nasional KAHMI yang juga Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia Tandjung akan hadir mengisi materi seminar dengan tema "Kebijakan pengangkatan pejabat kepala daerah pada pilkada serentak 2024, serta implikasi dan konsekuensi terhadap maksimalisasi pembangunan daerah".