Juventus pinjamkan Douglas Costa ke klub Brazil

id Juventus ,Douglas Costa, Juventus pinjamkan Douglas Costa ke klub Brazil

Juventus pinjamkan Douglas Costa ke klub Brazil

Juventus' Brazilian forward Douglas Costa (L) celebrates with Juventus' Portuguese forward Cristiano Ronaldo after scoring during the Italian Serie A football match Genoa vs Juventus played on June 30, 2020 behind closed doors at the Luigi-Ferraris stadium in Genoa, as the country eases its lockdown aimed at curbing the spread of the COVID-19 infection, caused by the novel coronavirus. (Photo by Miguel MEDINA / AFP)

Jakarta (ANTARA) - Juventus telah mengumumkan bahwa pemain sayap, Douglas Costa akan kembali mantan klubnya Gremio sebagai pemain pinjaman.

Pemain berusia 30 tahun itu, yang menghabiskan musim 2020/21 dipinjamkan ke Bayern Muenchen setelah tersisih di Turin, berhasil merampungkan proses kepindahan ke klub tempat ia memulai kariernya.

Kepindahan ini sekaligus mengakhiri petualangannya di kompetisi Eropa. Karier Costa sendiri terbilang sukses setelah meraih tiga gelar liga di tiga negara berbeda dan bermain memperkuat Selecao di Piala Dunia 2018 di Rusia.

“Douglas Costa resmi merapat ke Gremio dengan status pinjaman bebas dari Juventus," tulis Juventus melalui laman resminya pada Sabtu.

“Pemain asal Brazil itu, yang merapat ke Juventus pada 2017 dan menghabiskan musim ini dengan dipinjamkan ke Bayern Muenchen, akan mengenakan jersey klub asal Porto Alegre itu sampai 30 Juni 2022.”

Juve adalah klub pertama yang mengonfirmasi transfer ini dan tak lama kemudian Gremio mengumumkan kepulangan Costa.

Klub Brazil itu menyatakan bahwa bila Juventus tidak memperbarui kontrak Costa di akhir 2021, maka sang pemain bakal merapat ke Gremio secara cuma-cuma pada Desember 2023.

Costa diyakini akan tetap bertahan di Gremio melewati periode masa pinjamannya, mengingat kontraknya dengan Juventus bakal berakhir di waktu yang sama.

Ia mengalami beberapa tahun yang sulit sejak Piala Dunia, dengan tersisih di Juventus sebelum kesulitan untuk mendapatkan waktu bermain reguler di klub lamanya Bayern, yang ia perkuat dengan kontrak jangka pendek.

Klub arahan Hansi Flick itu tidak tertarik untuk menawarinya kontrak jangka panjang, dan sebagai gantinya membuka jalan baginya untuk bergabung kembali dengan Gremio.

Pada musim ini, Costa hanya mengemas satu gol dan tiga assists dari 22 penampilannya untuk Bayern di semua kompetisi.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2021