Target vaksinasi lansia di Kapuas diyakini tercapai

id Pemkab kapuas, bupati kapuas, ben brahim s bahat, vaksinasi, covid 19, kuala kapuas, kalteng, kalimantan tengah

Target vaksinasi lansia di Kapuas diyakini tercapai

Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat bersama tenaga kesehatan dan lansia yang divaksin COVID-19 di Puskemas Pembantu Handil Ulis, Kelurahan Selat Utara, Kecamatan Selat, Selasa, (15/6). (ANTARA/All Ikhwan)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Ben Brahim S Bahat menyakini target vaksinasi COVID-19 bagi warga lanjut usia di daerah setempat pada 1 Juli 2021 mendatang akan tercapai.

“Sebab, berdasarkan pantauan di lapangan, masyarakat Kapuas sangat antusias mengikuti program vaksinasi ini,” kata Ben Brahim di Kuala Kapuas, Selasa.

Hal tersebut disampaikan oleh orang nomor satu di Kapuas ini di sela pemantauan vaksinasi COVID-19 bagi lansia di Puskesmas Pembantu Hadel Ulis, Kelurahan Selat Utara, Kecamatan Selat.

Untuk tercapainya target tersebut, juga diperlukan dukungan seluruh elemen masyarakat. Karenanya masyarakat di kabupaten setempat diminta ikut serta menyukseskan program nasional tersebut.

“Kami harap juga pendistribusian vaksin dari pemerintah provinsi berjalan lancar untuk disalurkan ke pemerintah kabupaten,” harapnya.

Dikatakannya, pemberian vaksin ini selain di pusat pelayanan masyarakat, juga sudah dilakukan dari desa ke desa dengan petugas khusus yang melakukan hal tersebut.

Ben mengharapkan agar masyarakat menyadari vaksinasi sangat penting untuk memperkuat imun tubuh, sehingga tidak mudah terpapar COVID-19.

Sebelumnya, Ben yang pernah menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kalteng ini juga melakukan pemantauan vaksinasi COVID-19 di Desa Bentuk Jaya A5, Kecamatan Dadahup.

Di sela pemantauan saat itu, ia mengatakan untuk vaksinasi lansia, pemkab bekerja sama dengan TNI dan Polri melakukan pendekatan dengan cara humanis untuk mengajak masyarakat ikut divaksinasi.

“Semuanya berjalan lancar dan kita sistemnya dengan lansia ini, ada petugas yang menjemput dan mengantar lansia ikut divaksin," ungkapnya.

Ini menjadi tugas dari pemerintah kecamatan dan jajarannya memfasilitasi dan berdasarkan pantauan pemkab, prosesnya sudah berjalan lancar.