Toni Harisinta definitif menjadi Sekda Pulang Pisau

id Toni Harisinta definitif menjadi Sekda Pulang Pisau, Kalteng, pulang pisau, Edy Pratowo

Toni Harisinta definitif menjadi Sekda Pulang Pisau

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang mengambil janji jabatan Toni Harisinta menjadi Sekretaris Daerah. ANTARA/Adi Waskito

Pulang Pisau (ANTARA) - Toni Harisinta yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) akhirnya dilantik dan diambil janji jabatan menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulang Pisau oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Pudjirustaty Narang. 

“Seorang Sekda juga harus bisa menjalin sinergitas dengan stakeholder terkait lainnya, serta bisa bekerja meringankan tugas-tugas dari kepala daerah karena di dalam pemerintahan semua perangkat bekerja secara tim dan bukan perseorangan,” ucap Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Edy Pratowo yang turut hadir dalam pengambilan janji jabatan tersebut, Rabu sore. 

Edy Pratowo berharap Sekda yang telah definitif mampu mengonsolidasikan tugas-tugas di dalam pemerintahan kabupaten setempat. 

Proses definitif Sekda Kabupaten Pulang Pisau ini telah melalui tahapan yang cukup lama dan sebelumnya terbentur dengan pandemi COVID-19 sehingga proses lelang jabatan sempat tertunda akibat refocusing anggaran. 

Dia juga meminta dengan dilantiknya Toni Harisinta sebagai Sekda, maka semua perangkat pemerintahan tetap harus bekerjasama dengan baik. Dengan seluruh kemampuan yang dimiliki, tentu kehadiran Sekda definitif ini bisa memberikan semangat baru di dalam lingkungan pemerintah setempat. 

Baca juga: Bendahara tersangka baru korupsi dana BOS SMKN-1 Kahayan Hilir

Pelaksana Tugas Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang mengingatkan bahwa jabatan Sekda adalah jabatan strategis dalam tatanan birokrasi, yang mempunyai tugas membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan, pengkoordinasian administratif terhadap pelaksanaan tugas perangkat daerah. 

“Sekda diharapkan harus dapat berkarya dan berinovasi untuk mendukung visi dan misi pemerintah setempat yakni mewujudkan masyarakat yang inovatif, maju, berkeadilan dan sejahtera,” kata Pudjirustaty. 

Pudjirustaty juga meminta kepada seluruh perangkat di lingkungan pemerintah Kabupaten Pulang Pisau untuk selalu menjaga kesinambungan dalam bekerja. Menciptakan suasana kondusif, efektif, efisien dan produktif agar berbagai tantangan ke depan mampu dihadapi. 

“Sekda juga diharapkan memfokuskan tenaga, perhatian, dan pikiran pada proses penataan, perbaikan, dan produktivitas kinerja sesuai tugas pokok agar pembangunan di kabupaten setempat bisa berjalan secara optimal dan konsisten,” demikian Pudjirustaty. 

Baca juga: Karyawan perkebunan di Pulang Pisau belum tersentuh vaksinasi