Kemenparekraf bantu Kapuas maksimalkan potensi wisata berbasis desa

id Pemkab kapuas, kuala kapuas, bupati kapuas, ben brahim s bahat, kementerian pariwisata bantu kapuas, tim ahli desa wisata kementerian pariwisata, kalt

Kemenparekraf bantu Kapuas maksimalkan potensi wisata berbasis desa

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bersama Tim Ahli Desa Wisata Kementerian Pariwisata RI, Kuala Kapuas, Kamis, (17/6/2021). (ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Tim Ahli Desa Wisata Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekaf) Republik Indonesia akan membantu Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, memaksimalkan potensi wisata berbasis desa.

“Harapannya, dengan kita yakin bahwa ini akan terealisasi secepatnya," kata Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat di Kuala Kapuas, Kamis.

Dikarenakan Kapuas mempunyai potensi-potensi wisata yang luar biasa di beberapa desa. Hal tersebut disampaikannya usai menghadiri kegiatan kolaborasi untuk memaksimalkan potensi wisata berbasis desa.

Ben menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menggali potensi-potensi wisata yang ada di Kapuas, khususnya yang mengarah ke wisata desa. Nantinya Tim Ahli Desa Wisata akan membantu daerah mendatangkan investor untuk membangun wisata di daerah setempat.

Sementara itu, Tim Ahli Desa Wisata Kemenparekaf Gambar Tubagus Ardhika mengatakan, pihaknya dari Jakarta datang ke Kapuas untuk melihat potensi yang berbasis wisata khususnya di desa.

Menurutnya Kapuas memiliki banyak potensi luar biasa, karena adanya sumber daya alam yang salah satunya berupa sungai, itu akan maksimal pemanfaatannya ketika ditunjang SDM yang sangat mumpuni dan terlatih.

“Kami hadir untuk berkolaborasi dengan kabupaten dan sudah berkomitmen bersama bupati," jelasnya.

Kolaborasi akan dilakukan secara masif, baik dari nasional maupun internasional. Kemudian untuk beberapa hari kedepan, pihaknya akan berada di Kapuas dengan harapan bisa berkolaborasi dengan semua pemangku kepentingan.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021