Wabup Mura pantau langsung percepatan vaksinasi di Tanah Siang

id Pemkab murung raya, mura, wabup mura rejikinoor, puruk cahu, kalteng, kalimantan tengah

Wabup Mura pantau langsung percepatan vaksinasi di Tanah Siang

Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor (kiri) bersama unsur Forkopimda dan sejumlah kepala perangkat daerah, memantau vaksinasi di Kelurahan Saripoi, Kecamatan Tanah Siang, Senin, (21/6). (ANTARA/Supriadi)

Puruk Cahu (ANTARA) - Wakil Bupati Murung Raya, Kalimantan Tengah Rejikinoor meninjau pelaksanaan percepatan vaksinasi COVID-19 di wilayah setempat, diantaranya di Kecamatan Tanah Siang.

"Ini merupakan salah satu langkah nyata dalam percepatan vaksinasi bagi masyarakat Murung Raya," katanya di sela pemantauan vaksinasi di Kelurahan Saripoi, Senin.

Dijelaskannya, vaksinasi di Kecamatan Tanah Siang ini dilaksanakan di dua tempat, yakni Kantor Kecamatan Tanah Siang dan gedung serba guna di Kelurahan Saripoi.

Wakil Bupati meminta agar masyarakat bisa turut menyukseskan vaksinasi sehingga target jumlah warga Mura yang menjadi sasaran bisa tercapai di tahun 2021 ini.

"Anggap saja vaksinasi ini sebagai ikhtiar kita semua untuk menghindari penularan COVID-19. Vaksin ini juga terbukti aman dan ampuh mencegah COVID-19," tegasnya.

Selain itu, Rejikinoor juga meminta sesudah masyarakat mendapat vaksin, agar tetap menerapkan protokol kesehatan dan turut membantu pemerintah menyukseskan program percepatan vaksinasi.

"Sampaikan kabar baik bahwa vaksin ini aman dan ampuh, minimal kepada keluarga agar kita terhindar dari pendemi ini," tuturnya.

Tak hanya itu, Rejikinoor juga meminta agar warga yang memiliki keluarga berumur di atas 60 tahun atau lanjut usia untuk mengantarnya ke layanan vaksinasi terdekat.

"Sekarang kita prioritaskan penerima vaksin adalah para lansia sebab mereka ini rentan terpapar COVID-19. Dari Dinas Kesehatan Murung Raya, persentase lansia yang sudah divaksin baru mencapai 13-15 persen," jelasnya.

Dalam kegiatan peninjauan itu, wakil bupati didampingi Ketua DPRD Doni, Kapolres AKBP I Gede Putu Widyana, Kepala BPBD Kariadi, Kepala Dinas Kesehatan Suria Siri dan Kepala Satpol PP Iskandar.