Gunung Mas raih penghargaan PPKM Mikro terbaik zona Kalimantan

id Gunung Mas ,PPKM Mikro ,Gunung Mas raih penghargaan PPKM Mikro terbaik zona Kalimantan,gumas

Gunung Mas raih penghargaan PPKM Mikro terbaik zona Kalimantan

Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman (tengah) bersama Asisten I Lurand (kiri kedua) dan unsur Forkopimda berfoto bersama, usai peringatan HUT ke 75 Bhayangkara, di Mapolres setempat, Kamis (1/7/2021). (ANTARA/HO-Dokumentasi pribadi)

Kuala Kurun (ANTARA) - Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah berhasil meraih penghargaan sebagai Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro terbaik zona Kalimantan, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 Bhayangkara.

“Yang kita ikut sertakan dalam lomba adalah PPKM Mikro di Kelurahan Jakatan Raya, Kecamatan Rungan, dan menjadi juara zona Kalimantan dalam lomba yang diadakan oleh Polri,” ucap Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, saat peringatan HUT ke 75 Bhayangkara, di Kuala Kurun, Kamis.

Dia menjelaskan, penilaian yang dilakukan oleh Polri sudah dilakukan sejak satu bulan yang lalu. Adapun yang menjadi indikator penilaian adalah penurunan penyebaran Covid-19 di lapangan.

Indikator lainnya, sambung dia, yakni sinergitas berbagai unsur dalam melaksanakan PPKM Mikro mulai dari tingkat Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW), kelurahan, kecamatan dan kabupaten.

Baca juga: Masyarakat Gumas diminta tingkatkan keterampilan agar tidak bergantung pada SDA

“Keberhasilan berkat kerjasama dan sinergitas kita semua dari seluruh unsur yang ada. Semoga ini menjadi pemacu agar ke depan kita semua semakin baik lagi,” bebernya.

Lebih lanjut, peringatan HUT ke 75 Bhayangkara di Polres gumas juga diwarnai dengan serangkaian kegiatan yakni kenaikan pangkat 20 personel Polres Gumas, syukuran pemotongan tumpeng, dan lainnya.

Adapun personel yang telah dinaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi dengan rincian dari Aipda ke Aiptu sebanyak satu personel, dari Bripka ke Aipda sebanyak 12 personel, dari Brigpol ke Bripka sebanyak enam personel, dan dari Briptu ke Brigpol sebanyak satu personil.

“Saya atas nama Kepala Kesatuan dan pribadi menyampaikan selamat berbahagia. Sampaikan salam saya kepada keluarga dengan harapan bahwa nikmat yang diberikan Tuhan saat ini dapat dijadikan pemicu untuk melaksankan tugas lebih baik,” paparnya.

Asisten I Setda Gumas Lurand atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat HUT ke 75 Bhayangkara. Dia berharap ke depan polisi semakin baik dalam menjalankan tugas dan mengayomi masyarakat.

“Pemerintah daerah mengapresiasi keberhasilan PPKM Mikro Jakatan Raya yang berhasil juara zona Kalimantan. Kita harapkan ke depannya akan ada lagi prestasi yang lain,” demikian Lurand.

Baca juga: Mayat perempuan tanpa busana ditemukan di Sungai Kahayan

Baca juga: Calon kades di Gumas dilarang kumpulkan orang banyak saat kampanye

Baca juga: Disbudpar Gumas daftarkan Kaleka Betang Ngabe Hanjung sebagai objek cagar budaya

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2021