Raline Shah ceritakan rutinitas wajibnya selama pandemi

id Raline Shah ,Raline Shah ceritakan rutinitas wajibnya selama pandemi, yoga, stretching,olahraga

Raline Shah ceritakan rutinitas wajibnya selama pandemi

Raline Shah (instagram/ralineshah)

Jakarta (ANTARA) - Di tengah situasi yang tidak pasti, rutinitas yang bisa dikendalikan oleh tiap individu disarankan oleh para psikolog demi menjaga kesehatan jiwa selama pandemi. Aktris Raline Shah juga punya rutinitas wajib setiap hari untuk menjaga kebugaran tubuhnya.

"Setiap bangun tidur aku minum air hampir satu liter, makan buah sebelum makan siang, yoga, stretching, meditasi atau berdoa minimal sekali sehari, minimal 15 menit," kata Ralina dalam konferensi pers daring, Jumat.

Baca juga: Ini prediksi tren fesyen 2021 menurut Jessica Iskandar dan Raline Shah

Menenangkan pikiran dengan meditasi penting agar pikiran senantiasa positif meski situasi belum normal selama setahun belakangan. Dia juga membiasakan diri untuk menulis hal-hal yang disyukuri setiap hari. Kebiasaan ini membuatnya terbiasa untuk melihat segala sesuatu secara lebih positif, bukan dari sudut pandang negatif.

"Otomatis ketika bangun kita melihat hal yang disyukuri daripada hal yang tidak berjalan lancar," katanya.

Yang tak kalah penting adalah menyayangi diri sendiri sehingga dirinya bisa selalu bersikap positif dan membuahkan hal-hal baik.

Kebiasaan lain yang tak kalah penting adalah tidur cukup karena hal itu berdampak terhadap kualits hidup setiap hari. Menyantap makanan bergizi juga jadi prioritas. Sayur, buah dan protein nabati sering ia lahap dalam keseharian. Semua kebiasaan baik dibarengi dengan olahraga minimal tiga kali dalam sepekan.

"Mau lari atau jalan kaki, pokoknya bergerak," ujar Raline.

Kendati harus menjaga jarak dengan orang lain, hubungan emosional antar manusia tetaplah penting. Dia menyiasatinya dengan rutin menghubungi orang-orang terdekat sebagai upaya bersosialisasi.

Baca juga: Raline Shah buka suara terkait kasus Seungri

Baca juga: Film laga pertama Raline Shah 'Police Evo'

Baca juga: Raline Shah turut rasakan kemeriahan tayangan perdana 'Dumbo' di Hollywood