Dandim dan Pemkab Gumas jalin sinergitas dan pererat kebersamaan

id Gunung mas,dandim gumas,Dandim dan Pemkab Gumas jalin sinergitas dan pererat kebersamaan,Dprd gumas

Dandim dan Pemkab Gumas jalin sinergitas dan pererat kebersamaan

Bupati Gumas Jaya S Monong, Wabup Efrensia L.P Umbing, Dandim 1016/Plk Kolonel Inf Rofiq Yusuf, dan lainnya berfoto bersama usai silaturahmi di ruang kerja bupati, Rabu (7/7/2021). (ANTARA/HO-Protokol dan Perjalanan Setda Gumas)

Kuala Kurun (ANTARA) - Komandan Kodim (Dandim) 1016/Plk Kolonel Inf Rofiq Yusuf dan rombongan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah dalam rangka menjalin silaturahmi dengan pemerintah kabupaten setempat, di Kuala Kurun, Rabu.

”Saya baru menjabat sebagai Dandim 1016/Plk. Selaku pejabat baru, saya bersilaturahmi dengan bupati dan unsur forum koordinasi pimpinan daerah yang ada di Gumas,” ucap Rofiq.

Dia mengatakan, silaturahmi perlu dilakukan sebagai upaya menjalin sinergitas, kebersamaan, dan mempererat hubungan baik yang selama ini telah terbangun. Dengan demikian, diharapkan ke depan kerjasama antara pemkab dan TNI akan semakin solid.

Dalam pertemuan, ujar dia, turut hadir Wakil Bupati Gumas Efrensia L.P Umbing, Wakil Ketua I DPRD Gumas Binartha, Wakil Ketua II DPRD Gumas Neni Yuliani, kepolisian, kejaksaan, dan lainnya.

Baca juga: Untuk pertama kalinya Sinode Umum ke XXIV GKE dilaksanakan secara virtual

Pertemuan membahas berbagai hal, seperti upaya penanganan COVID-19, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Gumas, serta dukungan TNI dalam menyukseskan sejumlah program yang dicanangkan Pemkab Gumas. 

Bupati Gumas Jaya S Monong menyambut baik silaturahmi yang dilakukan oleh Dandim 1016/Plk Kolonel Inf Rofiq Yusuf, terlebih silaturahmi merupakan pertemuan pertama antara dirinya dan Kolonel Inf Rofiq Yusuf.

Dalam pertemuan yang berlangsung di ruang kerjanya, orang nomor satu di kabupaten bermoto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau itu juga menyampaikan visi dan misi kepala daerah kepada Dandim 1016/Plk.

Lebih lanjut, suami dari Mimie Mariatie ini menyebut bahwa selama ini hubungan antara Pemkab Gumas dengan unsur forkopimda di kabupaten setempat telah terjalin dengan baik dan harmonis. 

“Kami akan akan terus bersinergi dengan seluruh pihak, demi kemajuan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Gumas,” kata ayah dari Zefanya Naila dan Ester Gloria ini.

Untuk diketahui, Dandim 1016/Plk sebelumnya dijabat oleh Kolonel Inf I Gede Putra Yasa. Kolonel Inf Rofiq Yusuf resmi menjabat sebagai Dandim 1016/Plk terhitung sejak 16 Juni 2021.

Baca juga: Gedung Christian Center Kalawa Kuala Kurun akhirnya diresmikan

Baca juga: Kaukus Perempuan Parlemen Gumas diharap percepat proses demokratisasi

Baca juga: Sekda ajak seluruh pihak di Gumas waspadai penyebaran COVID-19