Rekomendasi DPRD Seruyan dimasukkan ke perubahan RPJMD

id Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Zuli Eko Prasetyo, DPRD Kabupaten Seruyan, DPRD Seruyan, Kabupaten Seruyan, Seruyan, Kalteng, rekomen

Rekomendasi DPRD Seruyan dimasukkan ke perubahan RPJMD

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo di Kuala Pembuang. ANTARA/Radianor.

Kuala Pembuang (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Zuli Eko Prasetyo mengapresiasi langkah dan sikap pemerintah setempat, yang telah memasukkan saran serta rekomendasi pihaknya ke dalam perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2018-2023.

Ada tujuh saran dan rekomendasi diberikan DPRD terhadap rancangan awal perubahan RPJMD yang sudah mulai dibahas beberapa waktu lalu, kata Zuli Eko di Kuala Pembuang, Kamis.

"Saya sudah menanyakan langsung apakah rekomendasi yang kita berikan itu dimasukkan atau tidak. Ternyata sudah dimasukkan dalam buku besar," beber dia.

Menurut politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu, rekomendasi yang diberikan wakil rakyat, sudah sepatutnya dimasukkan sebagai bahan acuan dan pertimbangan perencanaan pembangunan di kabupaten berjuluk Bumi Gawi Hantantiring ini.

Apalagi, lanjut dia, ketujuh rekomendasi yang di berikan tersebut meliputi berbagai sektor, mulai dari peningkatan pelayanan kesehatan, perekonomian dan lain sebagainya.

"Berbagai macam sektor yang telah kira berikan saran dan rekomendasi terkait rencana perubahan RPJMD tersebut seperti peningkatan pelayanan kesehatan, perekonomian dan lainnya," kata Zuli Eko. 

Baca juga: Perlu peningkatan pemahaman dalam penyusunan program desa

Dia pun berharap dengan dimasukkannya saran-saran tersebut diharapkan mampu membawa kesejahteraan bagi masyarakat dan juga kemajuan daerah kedepan nya.

"Saran yang kita berikan itu memang benar-benar untuk kepentingan masyarakat agar arah pembangunan kedepan itu bisa berdampak positif pada kesejahteraan masyarakat," demikian Eko.

Baca juga: DPRD harapkan perusahaan bantu pemasaran produk BUMDes

Baca juga: Legislator Seruyan sebut pertanian di wilayah ini minim bantuan