Kegiatan TMMD di Desa Karamuan telah rampung

id tmmd barito utara,kodim 1013 muara teweh,jalan,desa karamuan,lahei barat,wabup,kalteng,barut

Kegiatan TMMD di Desa Karamuan telah rampung

Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Kav Rinaldi Irawan menyerahkan dokumen berita acara serah terima hasil TMMD kepada Pemerintah Kabupaten Barito Utara yang diterima Wakil Bupati Sugianto Panala Putra di aula Rumah jabatan Bupati setempat di Muara Teweh, Rabu (14/7/2021).ANTARA/HO-Prokopim Barut

Muara Teweh (ANTARA) - Kegiatan TMMD ke-111 Tahun 2021 Kodim 1013 Muara Teweh di Desa Karamuan Kecamatan Lahei Barat, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, telah rampung. 

Kepala Dinas PUPR Barito Utara Muhammad Iman Topik mengatakan bahwa pembukaan badan jalan Desa Karamuan yang dilaksanakan telah selesai sepenuhnya. 

"Akses jalan telah terbuka dan terhubung untuk selanjutnya akan dilakukan peningkatan dan penangganan pemandatan serta pengerasan, sehingga akses warga Desa Karamuan khususnya dapat lancar menuju Kota Muara Teweh," kata Topik di Muara Teweh, Kamis.

Selesai pekerjaan kegiatan TMMD itu dilakukan dengan penandatanganan berita acara serah terima hasil TMMD dan penyerahan dokumennya oleh Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Kav Rinaldi Irawan kepada Pemerintah Kabupaten Barito Utara di aula Rumah jabatan Bupati pada Rabu (14/7).

Kemudian dilakukan peninjauan oleh Wakil Bupati  Sugianto Panala Putra dan unsur FKPD setempat dengan hasil pekerjaan fisik berupa pembangunan badan jalan sepanjang 13 kilometer dan over prestasi pekerjaan sepanjang 1,2 kilometer dan pembangunan Balai Basarah.
 
Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Kav Rinaldi Irawan, Kepala Kejaksaan Barito Utara Iwan Catur Karyawan, Kadis PUPR M Iman Topik dan Camat Lahei Barat Ade Suwarman dan Kades Karamuan saat meninjau hasil kegiatan TMMD ke 111 Tahun 2021, Rabu (14/7/2021).ANTARA/HO-Prokopim Barut

Dalam peninjauan, Wakil Bupati Sugianto Panala Putra atas nama Bupati dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Kodim 1013 Muara Teweh dan pihak-pihak yang turut mendukung dan menyukseskan kegiatan TMMD.

"Jalan yang dibangun saat ini masih dalam kondisi yang belum memungkinkan untuk akses kendaraan roda empat, hanya sebatas kendaraan roda dua," kata Wabup Sugianto.

Wabup juga menyampaikan pesan Bupati Barito Utara, Nadalsyah agar Kepala Desa dapat berinovasi dalam pembangunan desanya. 

"Seperti kata bupati (Nadalsyah), agar Kades dapat melakukan koordinasi dengan pihak terkait dalam pembangunan desanya," jelas dia.

Terkait jalan Desa Karamuan yang telah dikerjakan pada TMMD ke 111 TA 2021, untuk peningkatannya, Wakil Bupati Sugianto Panala Putra meminta kepada seluruh pihak terkait agar dapat membantu Pemerintah Kabupaten Barito Utara.

"Saat ini anggaran Pemerintah sangat terbatas, terlebih dalam kondisi Pandemi COVID-19. Diharapkan nantinya dalam peningkatan badan jalan Desa Karamuan ini, Pemkab Barito Utara dapat dibantu baik dari Dana Desa, CSR perusahaan maupun dana aspirasi DPRD," ujar Wabup Sugianto.