BIN Daerah Kalteng fasilitasi vaksinasi COVID-19 untuk pelajar

id BIN Daerah Kalteng fasilitasi vaksinasi COVID-19 untuk pelajar, Kalteng, bin, Palangka Raya

BIN Daerah Kalteng fasilitasi vaksinasi COVID-19 untuk pelajar

Pelajar di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah yang berumur 12-18 tahun perdana mengikuti vaksin massal dosis pertama yang dilaksanakan di SMAN-1 kota setempat, Sabtu (17/7/2021). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Badan Intelijen Negara Daerah Kalimantan Tengah bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan memfasilitasi ratusan peserta didik untuk dilakukan vaksinasi massal perdana untuk pelajar yang ada di Kota Palangka Raya.

Kepala BIN Daerah Kalteng Brigjen TNI Sinyo di Palangka Raya, Sabtu, mengatakan, kegiatan itu merupakan tindak lanjut arahan pemerintah yang disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, terkait pelaksanaan vaksinasi COVID-19 secara massal untuk kalangan pelajar.

"Pada hari ini kami mengawal vaksinasi terhadap 150 pelajar di Kota Palangka Raya yang dilaksanakan di SMAN-1 kota setempat berjalan aman dan lancar," kata Sinyo.

Jenderal TNI berpangkat bintang satu itu menuturkan, BIN Daerah Kalteng sangat serius memberikan perhatian pada program vaksinasi massal khusus untuk anak-anak usia di 12 sampai 18 tahun.

Anak-anak umur tersebut kebanyakannya duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) yang merupakan generasi muda yang nantinya akan menjadi penerus bangsa terkhusus di provinsi yang memiliki luas dua kali pulau jawa itu.

"Vaksin yang ditujukan kepada pelajar itu bertujuan untuk menciptakan ketahanan tubuh, kepada generasi muda yang nantinya akan jadi harapan bangsa di kemudian hari," bebernya.

Baca juga: Ruas jalan Palangka Raya-Kuala Kurun kembali memakan korban

Dia mengungkapkan, sekedar diketahui bahwa peningkatan kasus penularan virus COVID-19 di kalangan milenial juga cukup banyak.

Maka dari itu dengan memberikan vaksin dosis pertama, semoga kekebalan tubuh mereka akan terus meningkat sehingga tidak mudah diserang virus terutama virus Corona.

"Kalangan muda yang terpapar juga cenderung mengalami masa rawat yang cukup panjang karena belum divaksin. Semoga dengan vaksin ini diharapkan imun tubuh anak-anak ini terus meningkat dan tidak mudah diserang virus," demikian Sinyo.

Berdasarkan pantauan di lapangan, petugas medis yang memberikan vaksin kepada pelajar berasal dari TNI, Polda, Dinkes Kalteng dan Dinkes Kota Palangka Raya.

Baca juga: Pemkot diminta tegas atasi harga gas elpiji 3 kg di Palangka Raya