Vaksinasi sektor jasa keuangan di Kalteng dibagi menjadi empat wilayah

id Ojk kalteng, kalimantan tengah, otoritas jasa keuangan, otto fitriandy, vaksinasi sektor jasa keuangan, kalteng, palangka raya

Vaksinasi sektor jasa keuangan di Kalteng dibagi menjadi empat wilayah

Kepala Otoritas Jasa Keuangan Kalimantan Tengah Otto Fitriandy (kiri) meninjau vaksinasi sektor jasa keuangan di Palangka Raya, Sabtu, (17/7/2021). (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)

Palangka Raya (ANTARA) - Vaksinasi COVID-19 massal sektor jasa keuangan di Provinsi Kalimantan Tengah mulai dilaksanakan dan diawali di Kota Palangka Raya pada Sabtu (17/7) pagi.

"Di Kalteng ada empat wilayah yang menjadi sentra vaksinasi, terdiri dari Palangka Raya, Kotawaringin Timur, Kotawaringin Barat dan Barito Utara," kata Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kalteng Otto Fitriandy.

Jumlah penerima vaksin yang telah diterima oleh OJK untuk Juli 2021 total ada sebanyak 1.190 di seluruh wilayah Kalteng berdasarkan data yang disampaikan lembaga jasa keuangan.

Pembagian empat wilayah sentra vaksinasi tersebut, yakni wilayah Palangka Raya mencakup Palangka Raya, Katingan, Kapuas dan Pulang Pisau. Wilayah Kotawaringin Barat mencakup Kotawaringin Barat, Lamandau dan Sukamara.

Wilayah Kotawaringin Timur mencakup Kotawaringin Timur dan Seruyan, serta wilayah Barito Utara mencakup Barito Utara, Barito Selatan, Barito Timur dan Murung Raya.

"Vaksinasi untuk sektor industri jasa keuangan, berasal dari pusat yakni kerja sama antara OJK, Bank Indonesia, Kementerian Kesehatan, serta industri jasa keuangan," jelasnya.

Ketua Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Kalteng Yayah Diasmono mengharapkan melalui kegiatan vaksinasi massal untuk sektor industri jasa keuangan tersebut, kekebalan kelompok atau herd immunity bisa segera tercapai.

"Ini sebagai salah satu upaya kita bersama mendukung percepatan vaksinasi sekaligus menekan angka kasus penyebaran COVID-19," tuturnya yang juga merupakan Direktur Utama Bank Kalteng tersebut.

Lebih lanjut ia menyampaikan, seperti yang diketahui bersama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat skala mikro terus diperkatat, meski demikian agar semangat industri jasa keuangan dalam bekerja terus digalakkan.

Tentunya dengan disiplin protokol kesehatan, termasuk bagi mereka yang sudah mengikuti vaksinasi. Seperti memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, hingga mengurangi mobilitas.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar