Lakukan 'face scrub' untuk bantu atasi masalah skindemi

id face scrub,skindemi,masalah kulit,jerawat,Lakukan 'face scrub' untuk bantu atasi masalah skindemi

Lakukan 'face scrub' untuk bantu atasi masalah skindemi

Ilustrasi. (Pexels)

Jakarta (ANTARA) - Perubahan rutinitas yang terjadi selama pandemi bisa memicu perubahan kondisi kulit, atau biasa disebut skindemik.

Komedo, jerawat, kulit yang kering dan kusam kerap terjadi, baik karena terlalu lama memakai masker, ataupun karena paparan pendingin ruangan yang berlebihan.

Penggunaan face scrub bisa menjadi salah satu solusi mengatasi skindemik ini, terlebih dengan adanya manfaat eksfoliasi yang bisa membuat kulit tetap sehat serta membuat kembali bercahaya. Namun, pemilihan face scrub ini perlu disesuaikan dengan kondisi kulit masing-masing, sehingga hasilnya pun bisa lebih maksimal.

"Face scrub memberikan banyak manfaat untuk memelihara kesehatan kulit. Oleh karena itu, penting untuk kita mengenali berbagai varian face scrub dengan manfaat terkandung di dalamnya, untuk mengatasi masalah kulit yang berbeda-beda," kata Asst. Country Marketing Manager Unilever International for St Ives Indonesia, Tamara Adys Nabila, melalui keterangannya, Rabu.

Baca juga: Cathy Sharon bagikan rahasia kulit dan tubuh sehat dengan jus hijau kale

"Tujuannya agar regenerasi sel dari kegiatan eksfoliasi dapat terjadi secara maksimal dan memberikan manfaat sesuai dengan kebutuhan kulit," imbuhnya.

Skindemik pertama yang bisa terjadi adalah maskne akibat penggunaan masker. Hal ini membuat kulit yang tertutup masker seperti dagu, pipi bawah, dan hidung, meradang karena sering bergesekan dengan masker serta lembab karena udara panas yang berhembus saat bicara di balik masker. Alhasil, kulit yang meradang dan lembap tersebut menjadi tempat nyaman untuk bakteri berkembangbiak.

Maskne bisa diatasi dengan produk St.Ives Acne Control Apricot Scrub yang memiliki eksfoliator dengan indikator deep yang membersihkan secara mendalam dan menyeluruh.

Masalah selanjutnya adalah kulit tidak rata bekas jerawat. Skindemik ini bisa diatasi dengan penggunaan St.Ives Pink Lemon and Mandarin Orange Scrub, yang memiliki eksfoliator dengan indikator moderate yang kecil dan halus, dan dapat memperbaiki kerusakan kulit dan menyamarkan skin tone.

Lebih lanjut, kulit kering akibat terpapar AC terus menerus. Selama menjalani PPKM, berbagai kegiatan produktif termasuk bekerja, dilakukan dari rumah. Paparan AC kamar atau ruangan bekerja dapat mengurangi kelembapan kulit dan membuatnya kering, kusam, bahkan mudah terkelupas. Masalah kulit ini bisa diatasi dengan produk St.Ives Soft Skin Avocado and Honey Face Scrub, yang memiliki eksfoliator dengan indikator moderate yang kecil dan halus.

Skindemik lainnya adalah wajah kusam akibat melewatkan cuci muka. Meski di rumah saja, debu dan kotoran kecil tetap bisa menempel di kulit wajah dan membuatnya terlihat lebih gelap dan kusam. Permasalahan ini bisa diatasi dengan penggunaan rutin St. Ives Fresh Skin Apricot Scrub yang memiliki eksfoliator dengan indikator deep yang membersihkan secara mendalam dan menyeluruh.

Rangkaian produk scrub dari St.Ives ini bisa didapat dengan harga terjangkau pada program Watsons Brand Day melalui Watsons Official Store di e-commerce mulai 19-25 Juli 2021.

Baca juga: Berbagai macam eksfoliasi untuk jaga kesehatan kulit

Baca juga: Cara memilih tabir surya sesuai tipe kulit Anda

Baca juga: Cara singkirkan jerawat dalam waktu semalam

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2021