Ini cara Morris Garage manfaatkan 'Internet of Things'

id Morris Garage,Internet of Things,Ini cara Morris Garage manfaatkan 'Internet of Things',Interior dari MG Marvel R Electric

Ini cara Morris Garage manfaatkan 'Internet of Things'

Interior dari MG Marvel R Electric (ANTARA/Ho)

Jakarta (ANTARA) - Morris Garage (MG) memanfaatkan teknologi Internet Of Things (IoT) yang mengacu pada berbagai perangkat fisik yang terhubung ke internet pada mobil mereka.

MG menghadirkan MG Marvel R Electric di pasar Eropa yang memuat sistem bantuan mengemudi MG Pilot ADAS dan sistem konektivitas MG i-SMART dengan layar sentuh berukuran 19,4 inci.

Dengan internet di dalamnya, teknologi MG i-SMART di mobil-mobil MG, termasuk Marvel R Electric menjanjikan pengalaman berkendara yang aman dan menyenangkan. Di sisi lain, MG pun terus mengembangkan rencana produknya dengan menyematkan teknologi canggih nan megah melalui mobil konsep.

Baca juga: Ini tampilan Hyundai Alcazar pesaing Tata Safari dan MG Hector Plus

Yang teranyar, MG Cyberster, memanfaatkan teknologi IoT dan sukses menghadirkan konektivitas 5G di dalam kabinnya.

"Sebagai merek yang selalu mengedepankan teknologi, MG menjawab kebutuhan tersebut melalui MG HS i-SMART yang memiliki beragam fitur canggih yang terkoneksi dengan internet sehingga para pengguna bisa mengontrol mobil mereka dari jarak jauh hanya dengan beberapa sentuhan di ponsel pintar mereka," ungkap Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin dalam keterangan resminya, Rabu.

Tidak hanya pada kendaraan MG yang dipasarkaan di Eropa, untuk kendaraan-kendaraan yang ada di Indonesia teknologi yang sudah dihadirkan adalah MG HS i-SMART.

MG HS i-SMART adalah salah satu contoh bagaimana rutinitas berkendara setiap hari dapat menjadi lebih mudah dan menyenangkan dengan pemanfaatan teknologi IoT.

Melalui MG HS i-SMART, pemilik dapat memeriksa dan memelihara kondisi kendaraan mereka, sehingga kondisinya tetap aman di rumah. Melalui fungsi Smart Check, para pengguna dapat mengandalkan aplikasi MG i-SMART untuk mengecek fitur-fitur esensial pada mobil, hingga menyalakan atau mematikan mesin dan AC mobil dari jarak jauh.

Sementara untuk memastikan mobil aman di rumah, pengguna dapat mengaktifkan fitur Geo Fence untuk membatasi jarak pergerakan mobil dan memberikan peringatan melalui aplikasi apabila mobil telah melewati batas radius yang sudah ditentukan. Seluruhnya menjadi mungkin berkat teknologi berbasis IoT yang telah dikembangkan oleh MG.

Fungsi lain pada MG HS i-SMART yang memanfaatkan teknologi berbasis IoT adalah Smart Connect. Pengguna bisa mengakses lagu secara online langsung dari layar infotainment system di dalam mobil sehingga kegiatan berkendara akan terasa lebih menyenangkan.

Selain itu, Smart Connect juga mengizinkan penggunanya mencari lokasi-lokasi penting yang ingin dituju seperti pusat perbelanjaan atau rumah sakit, serta melihat keadaan jalanan dan mengetahui informasi cuaca secara real time. Teknologi IoT juga memungkinkan pengguna MG HS i-SMART untuk terus memperbarui firmware mereka menggunakan koneksi internet via Firmware Over the Air (FOTA).

Baca juga: Perkuat formasi, MG Motor Indonesia tunjuk General Director baru

Baca juga: Deretan mobil bersejarah dari Morris Garage

Baca juga: Baru meluncur, ini spesifikasi lengkap dari MG HS

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2021