Kisaran harga MG HS yang dirilis hari ini

id MG HS,Kisaran harga MG HS yang dirilis hari ini,Morris Garage

Kisaran harga MG HS yang dirilis hari ini

MG HS (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Morris Garage (MG) Motor merilis mobil keduanya di Indonesia yakni sport utility vehicle (SUV) MG HS yang dibanderol mulai Rp369,8 juta on the road Jakarta.

Managing Director MG Motor Indonesia, Figo Lee mengungkapkan, kehadiran produk kedua itu mengukuhkan komitmen MG Motor dan mempertegas keseriusan MG untuk berkompetisi di pasar otomotif Indonesia.

"Karakter yang kuat merupakan faktor penting dalam memproduksi sebuah mobil. Di MG, hal tersebut diwujudkan melalui desain khas Inggris, pengalaman terbaik kami dalam menciptakan mobil yang sporty, serta berbagai fitur canggih yang mampu memberikan kesan berkendara yang mewah dengan harga yang sangat memikat," kata Figo di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Morris Garage Indonesia buka 'showroom' digital

"Kehadiran MG HS adalah cara kami untuk terus meredefinisikan ekspektasi masyarakat Indonesia akan sebuah SUV yang elegan," tambah Figo.

Kehadiran MG HS sejalan dengan tren SUV yang menanjak di dunia maupun Indonesia.

"Secara world wide tren SUV memang sedang sangat naik, termasuk di Indonesia. Harapan kami adalah seluruh masyarakat Indonesia dapat menerima kendaraan SUV bertubuh bongsor dari MG HS," kata dia.

Baca juga: Morris Garage bocorkan tampilan baru mobil mereka

Fitur keselamatan

MG HS memiliki fitur bersertitifikasi Euro NCAP (European New Car Assessment Program) dan ANCAP (Australasian New Car Assessment Program) untuk memberikan kepastian rasa aman dan nyaman pada saat berkendara.

Mobil itu dilengkapi fitur keselamatan enam airbags, Auto Vehicle Hold (AVH), Electronic Differential System, Door Opening Warning (DOW), dan lain sebagainya.

Kenyamanan ekstra diciptakan melalui kualitas udara di dalam kabin kendaraan karena sistem sirkulasi udara MG HS dilengkapi PM 2.5 air filter yang dapat menyaring polusi udara seperti debu dan asap.

Diluar fitur keselataman, tampilan SUV dirancang khusus oleh tim desainer di Birmingham, Inggris.

Pada ekterior, terdapat star rider grille yang elegan pada sisi depannya. Selain itu, silver brush finish yang menghiasi bingkai pendingin udara, area konsol, hingga tuas transmisi semakin mempertegas kesan mewah tersebut.

Baca juga: Mobil Morris Garage ZS model SUV perpaduan Inggris dan China

Selain mewah, kesan sporty juga terasa sangat kental pada jok two-tone berbalut Alcantara premium leather seat berwarna merah-hitam dan twin tailpipes.

Mesin

Di balik kap mesin, MG HS memakai penggerak berkapasitas 1,5L Turbo yang menghasilkan torsi maksimum 250 Nm. MG HS juga menyediakan lima ragam moda mengemudi, yaitu Eco, Normal, Sport, Super Sport, dan Custom.

MG HS dilengkapi electric panoramic sunroof, entertainment system 10.1 inch yang terhubung Apple Carplay dan Android Auto.

MG HS tersedia dalam dua pilihan tipe, Excite dan Ignite. MG HS Excite ditawarkan mulai Rp369,8 juta (OTR Jakarta), sementara MG HS Ignite ditawarkan Rp429,8 juta (OTR Jakarta).

Scarlet Red, Black Knight, Arctic White, dan Silver Metallic adalah empat warna yang dapat dipilih untuk merefleksikan kesan sporty, berkelas, dan elegan.

Baca juga: Morris Garage masuk Indonesia tahun ini

Baca juga: Morris Garage sukses jual SUV listriknya 1.000 unit dalam dua pekan