MG 5 GT jadi mobil sedan penumpang terfavorit

id MG 5 GT,GIIAS Surabaya 2022,Gaikindo Indonesia International Auto Show,Favorite Passenger Car Seda, mobil sedan penumpang

MG 5 GT jadi mobil sedan penumpang terfavorit

MG 5 GT terpilih menjadi mobil penumpang terfavorit (Favorite Passenger Car Sedan) dalam ajang GIIAS Surabaya. (ANTARA/HO/MG Motors)

Jakarta (ANTARA) - Mobil segmen sedan MG 5 GT terpilih menjadi mobil penumpang terfavorit (Favorite Passenger Car Sedan) dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2022.

"Kami sangat bangga dan berterima kasih terhadap apresiasi masyarakat yang luar biasa atas penerimaan mobil ini," kata Marketing & PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin dalam keterangannya, Rabu.

"Dilengkapi dengan kualitas Brit Dynamic, serta gaya desain baru, yaitu 3rd Generation MG Family Design Language memberikan nuansa segar yang nyatanya juga sangat digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Kami harap ragam kendaraan yang MG berikan mampu untuk meredefinisi ekspektasi tidak hanya masyarakat Surabaya saja, tetapi juga masyarakat Indonesia secara menyeluruh," ujar Arief.

Di kancah internasional, mobil ini pun sempat mendapatkan penghargaan. Good Design Award yang merupakan ajang penghargaan desain di Jepang menganugerahi MG 5 GT dengan sebuah penghargaan dalam kategori “Compact Sport Cars” di tahun 2021 berkat desainnya yang atraktif.

Di saat mayoritas manufaktur roda empat sedang berlomba untuk bersaing di pasar SUV, kehadiran MG 5 GT dinilai mampu mengisi pasar sedan yang tergolong sepi di Indonesia.

Dengan angka pemesanan yang cukup tinggi sejak diperkenalkan akhir tahun 2021, hingga pada Agustus 2022 MG 5 GT sukses merajai jumlah penjualan secara retail dan wholesale pun berhasil menyusul dan bahkan menduduki posisi di atas beberapa pesaing di kelasnya.

MG 5 GT sendiri dilengkapi dengan fitur fitur terbaik di kelasnya seperti Electrical Sunroof, 7 Inch Digital Meter Cluster, 360 Degree Camera, Rear View Camera, Rear Driver Assistant System (RDA), Blind Spot Detection (BSD), Lane Change Assist (LCA), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Rear Collision Warning (RCW).

Adapun MG 5 GT varian Activate seharga Rp339,9 juta; varian Ignite seharga Rp359,9 juta; dan varian tertinggi yaitu Magnify dibanderol di harga Rp399,9 juta.

Baca juga: MG 5 GT sudah dipesan walaupun harga belum diumumkan

Baca juga: Ini tampilan dan harga New Mazda 2 Sedan dan CX-8

Baca juga: Ini karakteristik konsumen mobil 'hatchback' menurut Suzuki