BRI vaksinasi 2.500 pelajar di Palangka Raya

id BRI Palangka Raya,BRI vaksinasi,BRI vaksinasi pelajar,Pincab BRI Boby Bayu, Bobby Bayu Nurzaman,BRI vaksinasi 2.500 pelajar di Palangka Raya

BRI vaksinasi 2.500 pelajar di Palangka Raya

Pimpinan BRI Cabang Palangka Raya, Bobby Bayu Nurzaman (tengah) foto bersama dengan dua orang pelajar SMP Katolik Santo Paulus saat kegiatan pemberian 1.000 vaksinasi di Palangka Raya, Senin (6/8/2021). ANTARA/Ronny NT

Palangka Raya (ANTARA) - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Palangka Raya, Kalimantan Tengah, menggelar vaksinasi untuk 2.500 pelajar yang ada di daerah itu.

"Untuk SMP Katolik Santo Paulus, sudah kita laksanakan sebanyak 1.000 vaksin, dan selanjutnya nanti untuk SMKN-1 Palanga Raya 1.500 vaksin. Sehingga total peserta vaksin massal mencapai 2.500 pelajar," kata Pimpinan BRI Cabang Palangka Raya, Bobby Bayu Nurzaman, Senin.

Selain itu, dengan adanya kegiatan vaksinasi ini, pihaknya berharap peserta didik kita bisa beraktivitas belajar normal seperti biasa dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Boby menambahkan, kegiatan ini sebagai bentuk pelayanan maksimal dalam mendukung pemerintah mempercepat herd immunity melalui program vaksinasi nasional.

Pihaknya juga menyampaikan, vaksinasi di kalangan pelajar menjadi upaya membentuk herd immunity di bidang pendidikan yang secara bertahap. Ia menegaskan bahwa pemerintah senantiasa berusaha keras untuk melaksanakan dan menggencarkan vaksinasi secara nasional.
Sejumlah pelajar SMP Katolik Santo Paulus saat divaksin COVID-19 di Palangka Raya, Senin (6/8/2021). ANTARA/Ronny NT


Dalam pemberian vaksinasi bagi ribuan pelajar di 'Kota Cantik' Palangka Raya ini, kata Boby, yakni meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah. Yang mana kita ketahui sudah satu tahun lebih para pelajar kita tidak pernah lagi turun ke sekolah akibat pandemi COVID-19 yang masih terjadi.

Oleh sebab itu, BRI berkomitmen untuk terus ikut berperan dalam mendukung pemerintah mempercepat program vaksinasi bagi pelajar maupun di berbagai daerah.

Boby megungkapkan, bahwa kedepan tidak menutup kemungkinan dalam kegiatan pemberian vaksin COVID-19 tidak hanya kepada lembaga pendidikan saja, namun juga bisa untuk umum. Misalnya nasabah korporasi, pelaku UMKM yang sudah bekerjasama dengan BRI.

Pemberian vaksin bagi pelajar ini mendapat dukungan penuh dari pihak OJK dan kementerian Kesehatan dalam hal mempercepat program vaksinasi.

Dalam kegiatan ini, BRI Cabang Palangka Raya berperan sebagai fasilitator sedangkan inisiatifnya dari kantor Pusat melalui Kantor Wilayah BRI Banjarmasin, Kalimantan Selatan.