Xiaomi merilis proyektor, router, dan Mi Smart Band 6 NFC

id Xiaomi ,proyektor, router, dan Mi Smart Band 6 NFC,Xiaomi merilis proyektor router dan Mi Smart Band 6 NFC

Xiaomi merilis proyektor, router, dan Mi Smart Band 6 NFC

Mi Smart Band 6 NFC, Xiaomi Mesh System AX3000, Mi Smart Projector 2 (ANTARA/HO-GSM Arena)

Jakarta (ANTARA) - Xiaomi meluncurkan tiga aksesoris pintar baru yakni Mi Smart Projector 2, Xiaomi Mesh System AX3000, dan Mi Smart Band 6 NFC dengan dukungan Alexa.

Dikutip Gizmochina, Kamis, Mi Smart Band 6 pertama kali diperkenalkan pada Maret tahun lalu dengan beberapa fitur inovatif seperti fungsi SpO2 serta fitur pelacakan kesehatan lainnya.

Perbedaan dengan versi terbaru terletak pada dukungan NFC. Fitur ini diluncurkan di pasar global dan akan memberi pengguna cara pembayaran yang cepat, aman, dan nyaman.

Versi NFC Mi Smart Band 6 baru sekarang juga menawarkan Amazon Alexa bawaan, memperluas pengalaman handsfree untuk pemilik rumah pintar. Mi Smart Band 6 NFC akan dijual seharga 54,9 euro (Rp925 ribu) di Eropa.

Baca juga: Ini harga Xiaomi Mi 11 Lite 5G NE yang baru diluncurkan

Xiaomi juga meluncurkan Mi Smart Projector 2 yang diklaim sebagai home cinema portabel. Proyektor ini menawarkan resolusi Full HD 1920 x 1080 dan mengadopsi ukuran yang ringkas.

Proyektor dilengkapi dengan dukungan Dolby Audio, menghadirkan kualitas audio yang jernih di semua sumber suara.

Perangkat ini menjalankan sistem operasi Google Android TV yang membawa Asisten Google bawaan dan beberapa fitur lainnya. Mi Smart Projector 2 dibanderol dengan harga 599 euro (Rp10 juta).

Selanjutnya terdapat Xiaomi Mesh System AX3000 (2-Pack) yang dirancang untuk memberi daya pada perangkat pintar seluruh rumah.

Menawarkan jangkauan jaringan Wi-Fi 6 Dual-Band yang kuat hingga 4.000 kaki persegi sehingga memungkinkan untuk mencakup apartemen multi-lantai. Perangkat ini juga mendukung jumlah maksimum koneksi hingga 254 perangkat.

Terlepas dari jumlah perangkat yang terhubung, sistem mesh akan memberikan efisiensi jaringan yang dioptimalkan dan latensi yang berkurang dengan modulasi 1024QAM, serta dukungan teknologi OFDMA dan 2 x 2 MIMO.

Sistem smart mesh juga mendukung peralihan jaringan otomatis untuk memastikan roaming yang mulus saat pengguna berpindah melintasi ruangan yang berbeda.

Perangkat bahkan dapat memulai proses perbaikan sendiri untuk mengatur ulang jaringan setiap kali perangkat terdeteksi offline, membuat pengguna tetap terhubung ke Wi-Fi 6 sepanjang waktu. Untuk harga, Xiaomi Mesh System AX3000 (2-Pack) dijual mulai dari 149 euro (Rp2,5 juta).

Baca juga: Xiaomi 11T dan 11T Pro meluncur dengan kamera 108MP

Baca juga: Xiaomi merilis kacamata Smart Glasses

Baca juga: Gunakan baterai tak resmi di China, Xiaomi perlambat isi daya ponsel