PAN menargetkan dua kursi DPRD per dapil di Barsel

id Pan targetkan dua kursi per dapil barsel, pan barsel, pan kalteng, partai amanat nasional, buntok, pemilu 2024, kalteng, kalimantan tengah

PAN menargetkan dua kursi DPRD per dapil di Barsel

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Kalimantan Tengah, Arfi M. Norkim (kiri) bersama Ketua DPD PAN Barito Selatan, Ideham di Buntok, Rabu, (29/9/2021). (ANTARA/Bayu Ilmiawan)

Saat ini kader PAN yang duduk di DPRD hanya dua kursi dan kami menargetkan bisa meraih dua kursi per daerah pemilihan (dapil), sehingga pada pemilu mendatang bisa merebut enam kursi di DPRD Barito Selatan
Buntok (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (PAN) Barito Selatan, Kalimantan Tengah ditargetkan bisa meraih dua kursi DPRD setempat pada pemilihan umum (pemilu) 2024 mendatang.

Demikian kata Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Kalimantan Tengah, Arif M. Norkim pada kegiatan Musyawarah Cabang di Buntok, Rabu.

"Pada kegiatan ini, seluruh pengurus cabang di tingkat kecamatan di Barito Selatan bergabung dan berkumpul untuk ditetapkan sebagai pengurus resmi," katanya.

Menurut dia, pada kegiatan ini akan dilaksanakan musyawarah cabang dan secara formalitas ditetapkan serta disahkan yang kemudian dibuat Surat Keputusan (SK), sehingga mereka siap memenangkan PAN di Barito Selatan.

"Saat ini kader PAN yang duduk di DPRD hanya dua kursi dan kami menargetkan bisa meraih dua kursi per daerah pemilihan (dapil), sehingga pada pemilu mendatang bisa merebut enam kursi di DPRD Barito Selatan," jelas Arif M. Norkim.

Sementara itu Ketua DPD PAN Barito Selatan, Ideham menambahkan, musyawarah cabang (muscab) V yang dilaksanakan ini untuk menentukan pengurus di tingkat kecamatan.

Ia mengatakan, setelah pengurus kecamatan ditetapkan, maka selanjutnya pihaknya akan menyusun kepengurusan di tingkat desa dan kelurahan sampai ke akar rumputnya yang ada di Barito Selatan ini.

Karena lanjut dia, DPD PAN Barito Selatan mempunyai target seperti apa yang telah disampaikan Sekretaris Wilayah PAN Kalimantan Tengah.

"Sebab, kita menargetkan PAN khususnya di kabupaten ini pada pemilu 2024 mendatang bisa bangkit kembali," demikian kata Ideham yang juga Anggota DPRD Barito Selatan itu.

Pantauan ANTARA, pelaksanaan musyawarah cabang yang berlangsung di salah satu aula hotel di Kota Buntok tersebut dihadiri sejumlah kader partai dari enam kecamatan di wilayah setempat.

Dalam pelaksanaan musyawarah cabang yang dihadiri sejumlah pengurus PAN provinsi tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021