Penjabat Bupati Barito Selatan dapat penghargaan dari Kementerian PAN-RB

id Penjabat Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah, DR Deddy Winarwan, Barito Selatan, barsel, kalteng

Penjabat Bupati Barito Selatan dapat penghargaan dari Kementerian PAN-RB

Penjabat Bupati Barito Selatan, DR Deddy Winarwan berfoto bersama Menteri PAN-RB usai menerima penghargaan, di Bali (6/12). ANTARA/HO-.

Buntok, Kalteng (ANTARA) - Penjabat Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah, DR Deddy Winarwan membenarkan bahwa dirinya kembali mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat, yakni dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia.

Penghargaan yang langsung diserahkan oleh Menteri PAN-RB Abdullah Azwar Anas itu terkait Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi (RB),  kata Deddy Winarwan saat dihubungi dari Buntok, kemarin.

"Penyerahan penghargaan ini dilaksanakan dalam kegiatan yang berlangsung di Nusa Dua Convention Center, Kabupaten Badung, Provinsi Bali pada Rabu (06/12/2023)," tambahnya.

Dirinya pun mengaku sangat bersyukur atas adanya penghargaan tersebut. Sebab, penghargaan itu sebagai bukti bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan telah berhasil melakukan berbagai inovasi, khususnya terkait SAKIP.

Deddy Winarwan mengatakan penghargaan ini diterima karena Pemerintah kabupaten (Pemkab) Barito Selatan telah berhasil meraih predikat B atau baik dalam hasil evaluasi SAKIP, reformasi Birokrasi dan zona integritas (ZI) dengan predikat B atau baik.

"Predikat yang diraih ini naik dari tahun sebelumnya yang hanya meraih nilai CC dengan predikat cukup," ucap Deddy Winarwan.

Baca juga: Pj Bupati Barsel ikuti evaluasi kinerja di Kemendagri, berikut inovasi serta capaiannya

Pada kesempatan itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua jajaran pimpinan serta staf Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  dan pemangku kepentingan yang turut serta dalam mendukung Pemerintah Kabupaten Barito Selatan hingga mampu meraih predikat B.

Ia berharap, prestasi yang telah diraih itu, dapat memacu semua aparatur Pemerintah Kabupaten Barito Selatan untuk lebih meningkatkan kinerja.

"Semoga dengan penghargaan tersebut, pelaksanaan reformasi birokrasi di Kabupaten Barito Selatan dapat mewujudkan birokrasi yang ideal, bebas dari KKN, kapabel, dan mampu memberikan layanan terbaik bagi masyarakat di daerah ini," tutupnya.

Baca juga: DPRD apresiasi Pj Bupati Barsel dapat penghargaan dari Kementerian PAN-RB

Baca juga: Kejati Kalteng geledah Kantor BPKAD Barsel terkait korupsi BOK Dinkes 2020-2021

Baca juga: Pemkab Barsel jajaki kerja sama pendidikan dengan Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto