Pemkab Barsel jajaki kerja sama pendidikan dengan Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto

id Pemkab Barsel jajaki kerja sama pendidikan dengan Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto, kalteng, barsel, Barito Selatan, buntok

Pemkab Barsel jajaki kerja sama pendidikan dengan Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto

Kegiatan kunjungan kerja Penjabat Bupati Barito Selatan, DR Deddy Winarwan ke Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto, Senin (27/11/2023). ANTARA/Bayu Ilmiawan

Buntok (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah melaksanakan kunjungan kerja ke Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah untuk menjajaki kerja sama dalam bidang pendidikan.

Penjabat Bupati Barito Selatan, DR Deddy Winarwan, di Purwokerto, mengatakan kunjungan kerja ini dalam rangka menjajaki kerja sama dalam bidang pendidikan.

"Universitas Jenderal Soedirman ini merupakan salah satu pilihan yang tepat, karena telah terbukti memiliki reputasi yang baik dalam memberikan pendidikan berkualitas," katanya dalam siaran pers dari Dinas Kominfo Barsel diterima di Buntok, Selasa.

Hal ini juga lanjut Deddy Winarwan, tentunya akan membawa dampak positif bagi perkembangan pendidikan bagi generasi muda di Barito Selatan ke depannya.

"Kerja sama ini untuk memastikan generasi muda Barito Selatan memiliki akses terbaik ke pendidikan tinggi yang berkualitas di dalam negeri," ucap pria yang sudah mendapat gelar doktor ilmu kebijakan publik di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta pada 2012 lalu tersebut.

Selain itu, Deddy Winarwan juga menyampaikan, kerja sama yang akan dibangun tersebut dalam upaya membuka kesempatan bagi generasi muda berbakat Barito Selatan untuk bisa terus mengembangkan bakatnya dengan kuliah di Universitas Jenderal Soedirman.

Baca juga: Pemkab Barsel studi tiru pengelolaan sampah ke Banyumas

Menurut dia, kerja sama yang akan dibangun ini merupakan investasi jangka panjang bagi masa depan generasi muda dalam upaya membangun kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini menjadi lebih maju lagi ke depannya.

Ia mengatakan, semoga kerjasama yang akan dibangun ini akan menjadi tonggak awal sinergi yang lebih luas dan berkelanjutan dalam bidang pendidikan guna menciptakan generasi muda cerdas, berkarakter, dan siap bersaing dalam menghadapi tantangan masa depan.

Sementara Rektor Unsoed, Prof, DR, Ir Akhmad Sodiq, M.Sc.Agr, IPU mengatakan kerja sama antara Unsoed dengan Pemerintah Kabupaten Barito Selatan ini merupakan upaya dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui skema studi lanjutan. 

"Kami menyambut baik kerja sama yang dibangun antara Unsoed dengan Pemkab Barsel. Kita berharap, apa yang telah kita laksanakan hari ini bisa ditindaklanjuti bersama dan semoga kerjasama ini bermanfaat untuk masyarakat," pungkasnya.

Pada acara tersebut dilaksanakan penandatangan naskah perjanjian antara Pemkab Barsel dan Unsoed yang nanti selanjutnya akan dituangkan dalam bentuk perjanjian kerja sama.

Dalam kegiatan itu, Deddy Winarwan didampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Barsel, Markani, Kepala Dinas Kesehatan, Drg Daryomo Sukiastono, Sekretaris Bappeda, Ali Sadikin, serta Sekretaris Dinas Pendidikan Barsel Kisransyah dan sejumlah kepala bagian Setda Barito Selatan.

Baca juga: DPRD Barito Selatan ajak generasi muda lestarikan budaya daerah

Baca juga: Komisi III DPRD Barsel minta pendirian BUMDes mengacu potensi daerah

Baca juga: DPRD Legislator Barsel minta program peningkatan kreatifitas pemuda terus dilaksanakan