DPRD Legislator Barsel minta program peningkatan kreatifitas pemuda terus dilaksanakan

id Wakil Ketua DPRD Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Enung Irawati, DPRD Kabupaten Barito Selatan, DPRD barsel, Kabupaten Barito Selatan, bar

DPRD Legislator Barsel minta program peningkatan kreatifitas pemuda terus dilaksanakan

Wakil Ketua DPRD Barito Selatan Enung Irawati. ANTARA/HO.

Buntok (ANTARA) - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah Enung Irawati menyarankan kepada pemerintah setempat, agar terus melaksanakan dan meningkatkan program kreatifitas pemuda.

"Program itu pun harus dilaksanakan setiap tahun, agar kreatifitas generasi muda di daerah ini terus mengalami peningkatan," kata Enung Irawati, di Buntok, Selasa.

Dikatakannya, hal tersebut dilakukan untuk mendukung dan menyalurkan bakat generasi muda yang ada di kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini kearah yang positif. Dengan demikian, generasi muda bisa menorehkan prestasi, baik dalam bidang olahraga maupun dalam bidang lainnya yang dapat mengharumkan nama daerah.

Politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga mengapresiasi apa yang telah dilakukan Dinas Pemuda dan olahraga, kebudayaan dan pariwisata (Disporabudpar) Barito Selatan. Sebab, sejauh ini diketahui Disporabudpar Barito Selatan terus mencari bakat serta melaksanakan sejumlah kegiatan yang sifatnya positif bagi generasi muda.

"Kita sangat mengapresiasi apa yang telah dilaksanakan Disporabudpar Barito Selatan selama ini, dan diharapkan sejumlah kegiatan itu dapat dilaksanakan secara rutin dalam setiap tahunnya," pintanya.

Upaya yang dilakukan Disporabudpar untuk terus memaksimalkan serta meningkatkan kreatifitas generasi muda selama ini sebaiknya dibarengi juga dengan semangat serta kemauan dari para pemuda itu sendiri.

Baca juga: Masyarakat Barsel diajak tingkatkan semangat gotong royong majukan daerah

Menurut dia, generasi muda juga diharapkan jangan hanya diam dan menunggu saja, namun harus kreatif dan memiliki inovasi dalam berbagai hal yang positif, supaya mereka bisa terus mengukir prestasi yang dapat menjadi kebanggaan dan mengharumkan nama daerahnya.

"Kreatifitas generasi muda yang ada di daerah ini sangat diperlukan, sebab, generasi muda merupakan generasi penerus bangsa yang memiliki andil besar dalam memajukan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Barito Selatan ini kedepannya," demikian Enung Irawati.

Baca juga: DPRD apresiasi Pj Bupati Barsel raih penghargaan dari Wakil Presiden

Baca juga: Legislator Barsel sebut masyarakat di dua kecamatan harapkan dukungan dalam bidang pertanian

Baca juga: DPRD Barito Selatan himpun usulan pembangunan di dapil III