Masyarakat Barsel diajak tingkatkan semangat gotong royong majukan daerah

id Anggota DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Nurul Hikmah, DPRD Barito Selatan, DPRD Barsel, Barito Selatan, Kalteng

Masyarakat Barsel diajak tingkatkan semangat gotong royong majukan daerah

Anggota DPRD Barito Selatan Nurul Hikmah di Buntok, Selasa (28/11). ANTARA/Bayu Ilmiawan.

Buntok (ANTARA) - Anggota DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Nurul Hikmah mengajak seluruh lapisan masyarakat di wilayah setempat, agar terus meningkatkan semangat gotong royong untuk memajukan daerah.

"Mari kita terus meningkatkan semangat gotong royong dengan saling bahu membahu dalam membangun daerah tercinta," katanya saat dihubungi dari Buntok, Selasa.

Menurut dirinya, dengan semangat gotong royong, satu visi satu misi seluruh masyarakat itu dalam rangka memajukan kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini.

Ia mengharapkan semangat gotong-royong tersebut harus benar-benar diimplementasikan terutama generasi muda, supaya generasi penerus daerah ini nantinya mempunyai nilai dan semangat juang yang tinggi dalam memajukan Barito Selatan kedepannya.

"Generasi muda merupakan generasi penerus dan harapan bangsa serta daerah tercinta," ucap Politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Barito Selatan ini.

Untuk itu, generasi muda Barito Selatan diminta harus mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM)nya, sehingga nantinya siap bersaing dalam berbagai bidang kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Kita meminta kepada generasi muda yang ada di daerah ini agar terus mempersiapkan diri dengan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM)nya masing-masing," harap Nurul Hikmah.

Baca juga: DPRD apresiasi Pj Bupati Barsel raih penghargaan dari Wakil Presiden

Hal tersebut dilakukan agar generasi muda yang ada di daerah ini jangan hanya menjadi penonton saja, akan tetapi harus dapat mengambil bagian serta mampu bersaing dalam berbagai bidang kedepannya.

Selain itu, ia juga mengapresiasi sejumlah langkah-langkah yang telah dilaksanakan pemerintah kabupaten (Pemkab) Barito Selatan, terutama dalam bidang pendidikan. 

"Termasuk juga melakukan pembangunan dan perbaikan terhadap sejumlah sarana dan prasarana pendidikan yang ada pada sejumlah desa yang ada di kabupaten ini," demikian Nurul Hikmah.

Baca juga: Legislator Barsel sebut masyarakat di dua kecamatan harapkan dukungan dalam bidang pertanian

Baca juga: DPRD Barito Selatan himpun usulan pembangunan di dapil III

Baca juga: Pemkab Barsel bersama Kemen PUPR laksanakan pelatihan pengawasan pekerjaan konstruksi