DPRD apresiasi Pj Bupati Barsel dapat penghargaan dari Kementerian PAN-RB

id DPRD Barito Selatan, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Ketua Komisi III DPRD Barito Selatan, Hermanes, kalteng, barsel

DPRD apresiasi Pj Bupati Barsel dapat penghargaan dari Kementerian PAN-RB

Ketua Komisi III DPRD Barito Selatan Hermanes saat diwawancarai beberapa waktu lalu. ANTARA/Bayu Ilmiawan.

Buntok, Kalteng (ANTARA) - DPRD Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, mengapresiasi penjabat bupati setempat, Deddy Winarwan yang telah mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia beberapa waktu lalu.

"Penghargaan yang telah diterima Penjabat Bupati Barito Selatan, Deddy Winarwan ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi daerah ini," kata Ketua Komisi III DPRD Barito Selatan, Hermanes, di Buntok, Selasa.

Apalagi, lanjut dia, berdasarkan hasil evaluasi kinerja pemerintah daerah berbasis laporan atas penyelenggaraan pemerintahan daerah (LPPD) tahun 2023 ini statusnya mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

"Pada 2022 lalu, kinerja pemerintah daerah berbasis LPPD berstatus sangat rendah dan pada 2023 ini berhasil meraih status kinerja sedang," ucap politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Barito Selatan itu.

Untuk itu, dirinya sangat mengapresiasi atas kinerja pemerintah kabupaten Barito Selatan yang dipimpin penjabat Bupati Barito Selatan, Deddy Winarwan. Termasuk penjabat bupati yang sebelumnya telah menghadirkan narasumber dari Kementerian PAN-RB, baik secara langsung maupun secara daring dalam upaya peningkatan kualitas kinerja aparatur daerah.

Baca juga: Kejati Kalteng geledah Kantor BPKAD Barsel terkait korupsi BOK

"Disamping menghadirkan narasumber, penjabat bupati beberapa waktu lalu juga mengajak jajarannya untuk belajar Ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan ke Kementerian PAN-RB terkait hal itu," tambah anggota DPRD dari daerah pemilihan (Dapil) II Barito Selatan itu.

Untuk itu, menurut dirinya, apa yang telah dilakukan penjabat Bupati Barito Selatan ini, tentunya tidak sia-sia dan telah membuahkan hasil dengan meningkatnya kinerja pemerintah daerah berbasis LPPD berstatus sedang dan atas prestasi tersebut, penjabat bupati mendapatkan penghargaan dari Kementerian PAN-RB Republik Indonesia.

"Kami sejumlah langkah dan inovasi yang telah dilakukan penjabat bupati ini dapat didukung oleh semua pihak dan masyarakat dalam upaya memajukan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini," demikian Hermanes.

Baca juga: Komisi III DPRD Barsel apresiasi APBD 2024 meningkat signifikan

Baca juga: Hasil evaluasi Kemendagri, kinerja Penjabat Bupati Barito Selatan dinilai sangat baik

Baca juga: Gubernur Kalteng bantu nelayan Barsel 13 unit perahu mesin