Bupati apresiasi Pasar Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Kobar

id Bupati Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Nurhidayah, Kotawaringin Barat, Kobar, Kalteng, Pasar Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Kobar

Bupati apresiasi Pasar Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Kobar

Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah saat peresmian Pasar Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Pangkalan Bun, Selasa (5/10/2021). ANTARA/HO-BPJAMSOSTEK Pangkalan Bun

Pangkalan Bun (ANTARA) - Bupati Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Nurhidayah mengapresiasi adanya Pasar Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, yang dilakukan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Cabang Pangkalan Bun.

Keberadaan Pasar ini tentunya dapat berdampak besar terhadap keinginan para pekerja mendaftar di BPJAMSOSTEK, kata Nurhidayah saat peresmian Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Pangkalan Bun, Selasa.

"Manfaat keikutsertaan program BPJAMSOSTEK, tidak hanya dirasakan bagi pekerja, tapi juga sampai anaknya atau ahli waris. Jadi, memang seluruh lapisan masyarakat, khususnya para pekerja dan ke ikut program BPJS Ketenagakerjaan ini," ucapnya.

Dia pun menegaskan bahwa seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat, sangat mendukung program BPJS Ketenagakerjaan. Dimana tenaga kontrak daerah itu semua diprogramkan untuk mengikuti BPJS Ketenagakerjaan.

"Mudah-mudahan, jaminan kerjasama ini selalu terjalin dengan baik dan yang masih belum dapat dibicarakan lebih lanjut," kata Nurhidayah.

Baca juga: Ekspor pertanian peringkat tiga di Indonesia, Kobar raih penghargaan

Pencanangan pasar Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan itu juga bagian dari rangkaian Hari Jadi Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) ke-62 yang juga diikuti Bupati Kobar Nurhidayah, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun I Nyoman Hary Sujana bersama sejumlah pejabat setempat. Di Pasar Sungai Bulin itu terdapat 84 lapak enam kios.

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun I Nyoman Hary Sujana, mengapresiasi dukungan penuh Pemkab Kobar melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Kotawaringin Barat terkait peresmian Pasar Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan itu.

"Kami ucapkan terimakasih atas sinergi dan kerjasama solid yang telah terjalin antara BPJAMSOSTEK dan Pemkab Kobar sehingga hari ini dapat diresmikan Pasar Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Sungai Bulin ini," kata I Nyoman.

Baca juga: Bupati komitmen wujudkan Kobar jadi Kota Bebas dari Pungli

Baca juga: Ratusan pelaku pariwisata di Kobar telah mendapat vaksinasi COVID-19

Baca juga: Bupati Kobar ajak insan perhubungan optimalkan pelayanan transportasi