Lantik 102 pejabat, Bupati minta kompetensi dan moral tetap dijaga

id Bupati Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Nurhidayah, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kotawaringin Barat, Kobar, Kalteng, pelantikan pejabat di koba

Lantik 102 pejabat, Bupati minta kompetensi dan moral tetap dijaga

Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah saat melantik dan mengambil sumpah 102 pejabat di lingkungan Pemkab Kobar, Pangkalan Bun, Selasa (2/11/2021). ANTARA/HO-MMC Kobar

Palangka Raya (ANTARA) - Bupati Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Nurhidayah mengingatkan sekaligus meminta kepada 102 aparatur sipil negara yang telah dilantik menjadi pejabat di lingkungan pemerintah kabupaten setempat, agar tetap menjaga kompetensi, kepercayaan dan moral.

Pelantikan terhadap 102 pejabat ini merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan uji kompetensi yang JPTP yang telah diselenggarakan oleh tim panitia seleksi pada September 2021, kata Nurhidayah di Pangkalan Bun, kemarin.

"Termasuk ada rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Jabatan juga merupakan kepercayaan pimpinan terhadap seorang PNS yang meliputi aspek loyalitas, kemampuan, kompetensi serta moral," tambahnya.

Orang nomor satu di lingkungan Pemkab Kobar itu juga meminta, mutasi harus dijadikan sebagai wahana untuk lebih meningkatkan kinerja dan prestasi dalam pelaksanaan tugas yang telah diamanatkan.

"Mutasi jabatan dalam lingkungan ASN merupakan hal biasa di lingkungan pemerintahan, termasuk di Pemkab Kobar. Mutasi itu sekaligus memperluas dan menambah pengetahuan bagi aparatur," kata Nurhidayah.

Baca juga: Banyak belum divaksin, Wabup akui Kobar rawan terjadi 'ledakan' COVID-19

Bupati Kobar melantik sekaligus mengambil sumpah kepada 102 pejabat di lingkungan Pemkab Kobar secara secara daring dan luring yang bertempat di aula kantor Bupati Kobar, Senin (1/11/2021). Pelantikan itu turut dihadiri Ketua DPRD Kobar Muhammad Rusdi Gozali, Asisten Pemerintahan dan Kesra dan Asisten Administrasi Umum Setda. Dan, bertindak sebagai saksi yakni Sekretaris Daerah Kobar  Suyanto serta Kepala BKPP Kobar Aida Lailawati.

Pejabat yang dilantik dan diambil sumpah/janjinya terdiri dari Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama sebanyak 11 orang, Jabatan Administrator 10 orang dan Jabatan Pengawas 81 orang.

Adapun beberapa Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik yakni, Kris Budi Hastuti sebagai Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kobar, Ahmad Yadi menjabat Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah, Muhammad Daud menjabat Kepala Dinsos Kobar, Bambang Djatmiko Trikora menjabat Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Sekretariat Daerah

Kemudian Fitriyana menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kobar, Juni Gultom menjabat Kepala Bappeda, M Hasyim Mualim menjabat Kepala Dinas PUPR Kobar, Edy Rahman menjabat Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Rusliansyah menjabat Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Trasnsmigrasi, serta Hepy menjabat Kepala Dinas Perikanan.

Baca juga: RSUD di Kobar mulai berlakukan tarif PCR Rp300 ribu

Baca juga: Tingkat pelayanan kesehatan ke ODGJ, Pemkab Kobar sediakan bangsal