PT RMU apresiasi turnamen Mini Soccer PWI Kotim Cup 2021 sejalan Program Birukan Langit

id PT RMU apresiasi turnamen Mini Soccer PWI Kotim Cup 2021 sejalan Program Birukan Langit, Kalteng, PT RMU, rimba makmur utama, mini soccer, PWI, PWI Ko

PT RMU apresiasi turnamen Mini Soccer PWI Kotim Cup 2021 sejalan Program Birukan Langit

Kasi Rotan PT RMU, Arwin Mangaraja Harahap menyerahkan hadiah kepada tim PWI Lamandau yang menjadi Juara 3 Bersama turnamen Mini Soccer PWI Kotim Cup I se-Kalteng di Sampit, Sabtu (27/11/2021) malam. ANTARA/HO-PWI Kotim

Sampit (ANTARA) - Turnamen Mini Soccer PWI Kotim Cup I tahun 2021 antar wartawan se Kalimantan Tengah yang digelar di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur pada pada 26 - 27 November itu berjalan lancar berkat dukungan dari berbagai pihak, salah satunya PT Rimba Makmur Utama (RMU). 

"Kami bersyukur bisa berkontribusi dengan kegiatan ini. Dan kami selalu siap berkontribusi pada kegiatan olahraga seperti ini, semoga kegiatan selanjutnya tahun depan bisa lebih bagus lagi," kata Manajer Pembinaan Masyarakat Desa Hutan PT RMU, Yusef F Hadiwinata, usai penutupan turnamen di Sampit.

PT RMU merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang restorasi dan konservasi lahan gambut dengan program Katingan Mentaya Project (KMP).

Manajemen PT RMU juga menilai kegiatan memasyarakatkan olahraga yang digelorakan PWI Kotawaringin Timur melalui event tersebut sejalan dengan program perusahaan mereka, yakni Program Birukan Langit.

"Kampanye Birukan Langit ini yakni sebagaimana tujuan perusahaan kami, yakni merestorasi ekosistem hutan rawa gambut. Sehingga lingkungan dan manusianya sehat," kata Yusef mewakili manajemen perusahaan.

Dia pun berharap ke depannya sinergitas RMU dengan PWI Kotawaringin Timur bisa terus terjalin. Pihaknya siap mendukung berbagai kegiatan lainnya.

Sementara itu, Kapolres Kotawaringin Timur, AKBP Abdoel Harris Jakin turut mengapresiasi turnamen Mini Soccer PWI Kotim pertama itu.

"Kegiatan ini merupakan wadah silaturahmi dalam bingkai olahraga. Intinya bagaimana kita mempererat persaudaraan antar sesama wartawan di Kalimantan Tengah. Saya ingin kegiatan ini berkesinambungan ke depannya," kata AH Jakin.
Manajer Pembinaan Masyarakat Desa Hutan PT RMU, Yusef F Hadiwinata (kaos hitam) dan Kasi Rotan PT RMU, Arwin Mangaraja Harahap memberikan komentarnya usai penutupan turnamen Mini Soccer PWI Kotim Cup I se-Kalteng di Sampit, Sabtu (27/11/2021) malam. ANTARA/HO-PWI Kotim

Sementara itu, Ketua PWI Kotawaringin Timur, Andri Rizky Agustian juga berterima kasih kepada seluruh sponsor yang sudah mendukung suksesnya turnamen ini.

"Kegiatan itu kami laksanakan dalam waktu yang singkat. Dan itu bisa berjalan sukses karena dukungan dari berbagai pihak seperti PT RMU," katanya.

PT Rimba Makmur Utama merupakan perusahaan yang bergerak pada bidang Restorasi dan Konservasi Lahan Gambut Katingan Mentaya dengan luasan hutan rawa mencapai 157.875 hektare. Tujuan program itu untuk memulihkan dan menyelamatkan wilayah hutan rawa gambut di Kalimantan, menawarkan sumber pendapatan berkelanjutan bagi penduduk lokal, hingga mengatasi perubahan iklim global dengan mengurangi laju emisi karbon.

"Program kami berorientasi kepada pendekatan bottom-up dan transparan terhadap kegiatan restorasi maupun konservasi lahan, perlindungan lahan gambut dari deforestasi, degradasi, serta mencegah pembakarannya yang kaya dengan karbon," demikian Yusef.

Baca juga: DPRD Kotim ingatkan pemkab jaga stabilitas harga kebutuhan di akhir tahun