Wabup Murung Raya lepas kontingen ikuti Perkemahan Wirakarya Nasional di Jambi

id Pemkab mura, wabup mura, rejikinoor, kontingen mura, perkemahan wirakarya nasional, jambi, kalteng

Wabup Murung Raya lepas kontingen ikuti Perkemahan Wirakarya Nasional di Jambi

Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor melepas kontingen yang akan mengikuti Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) di Jambi, di Puruk Cahu, Rabu (1/12/2021). (ANTARA/Supriadi)

Puruk Cahu (ANTARA) - Wakil Bupati Murung Raya, Kalimantan Tengah, Rejekinoor secara resmi melepas keberangkatan kontingen untuk mengikuti Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) tahun 2021 di Jambi pada Desember ini.

“Jaga nama baik daerah kita di sana karena kalian akan berkumpul dengan perwakilan anak pramuka se-Indonesia," katanya, di Puruk Cahu, Rabu.

Selain meminta agar peserta dapat menjaga nama baik Murung Raya, juga diharapkan dapat mengharumkan nama daerah. Ia pun berpesan agar peserta mengikuti seluruh rangkaian kegiatan, agar saat pulang bisa berbagi ilmu dan pengalaman dengan yang lain.

Rejikinoor juga menyampaikan rasa bangga kepada kepada semua peserta serta berharap bisa menjadi motivasi bagi yang lain. Selain itu agar selalu menjaga kesehatan karena sekarang dalam masa pandemi COVID-19.

"Saya sangat bangga, karena Murung Raya bisa bergabung dengan peserta lain seluruh Indonesia pada PWN di Jambi," ungkapnya yang juga Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Murung Raya tersebut.

Selain itu, ia juga menyampaikan kegiatan di Jambi tersebut akan dilaksanakan di dua lokasi, yakni di Bumi Perkemahan Abdurrahman Sayoeti-Musa Sungai Gelam dan sub PWN di Kabupaten Batanghari.

"Sesuai rencana, kemah nasional itu akan diikuti pula oleh peserta dari luar negeri dan dibuka secara virtual oleh Presiden Joko Widodo dan InshaAllah dimulai dari 1-10 Desember ini," tutupnya.

Dalam pelepasan kontingen PWM yang berlangsung di halaman rumah jabatannya tersebut, Rejikinoor juga melepas peserta Mahir Tingkat Dasar (KMD) sebanyak enam orang, Karang Pamitran 11 orang dan kursus kewirausahaan sebanyak empat orang.