Yoo Jae-suk sabet penghargaan utama di MBC Entertainment Awards

id Yoo Jae-suk,MBC Entertainment Awards,Yoo Jae-suk sabet penghargaan utama di MBC Entertainment Awards,Hangout with Yoo

Yoo Jae-suk sabet penghargaan utama di MBC Entertainment Awards

Yoo Jae Suk (ANTARA/Instagram @antenna_official)

Jakarta (ANTARA) - Komedian kondang Yoo Jae-suk yang namanya telah besar di dunia penyiaran Korea Selatan kembali memenangkan hadiah utama di ajang MBC Entertainment Awards untuk penampilannya di program hit MBC berjudul "Hangout with Yoo".

Dengan demikian, Yoo Jae-suk telah memenangkan hadiah utama untuk ke-16 kalinya jika dijumlahkan dengan penghargaan sebelumnya, yaitu di KBS pada 2005 dan 2014, di SBS pada 2008, 2009, 2011, 2012, 2015, dan 2019, dan di MBC pada 2006, 2007, 2009, 2010, 2014, 2016, dan 2020.

Baca juga: Yoo Jae Suk dinyatakan positif COVID-19

"Karena semakin banyak orang menderita karena pandemi COVID-19, saya pikir semakin jelas bagi para komedian untuk mengetahui peran mereka. Saya akan membuat kalian tertawa sampai tubuhku kehabisan energi," kata Yoo Jae-suk saat upacara penghargaan yang digelar di kantor pusat MBC di Sangam-dong, Seoul barat, dikutip dari The Korea Herald, Jumat.

Selain berterima kasih kepada pemirsa, staf produksi, selebriti, dan masyarakat, dia juga memberikan penghormatan kepada mendiang komedian Kim Chul-min dan direktur televisi Kim Tae-ho yang bekerja dengannya di salah satu variety show Korea Selatan paling sukses, "Infinite Challenge".

Selain Yoo Jae-suk, sosok-sosok lain dibalik "Hangout with Yoo" juga membawa pulang penghargaan, di antaranya Lee Mi-joo memenangkan penghargaan untuk kategori pendatang baru wanita, Park Jae-jung untuk kategori pendatang baru laki-laki.

Sebagai informasi, pada 13 Desember, Yoo Jae-suk dinyatakan positif COVID-19 dan harus menjalani isolasi mandiri. Kemudian pada 21 Desember, pihak agensi mengabarkan sang komedian telah sepenuhnya pulih dan mulai menjalani aktivitasnya seperti biasa.

Baca juga: BTS raih penghargaan di Japan Record Awards ke-63

Baca juga: Moon Se-yoon raih penghargaan utama di KBS Entertainment Awards

Baca juga: Ini para pemenang People's Choice Awards 2021