Bupati Bartim salurkan 750 paket kasih PT SIS

id Pemkab bartim, bupati bartim, ampera ay mebas, tamiang layang, kalteng, benua lima, paket kasih pt sis, pt sis adaro service

Bupati Bartim salurkan 750 paket kasih PT SIS

Bupati Ampera AY Mebas didampingi Sekda Panahan bersama jajaran PT SIS Adaro Services menyerahkan bantuan berupa paket bingkisan kasih kepada perwakilan warga yang berhak menerima di Tamiang Layang, Jumat, (7/1). (ANTARA/Habibullah)

Tamiang Layang (ANTARA) - Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Ampera AY Mebas menyalurkan 750 paket kasih dari program tanggung jawab sosial perusahaan atau 'corporate social responsibility' (CSR) PT Saptaindra Sejati (SIS) Adaro Services.

Paket kasih disalurkan untuk mereka yang berhak menerima, yakni umat Kristiani terdampak COVID-19 dalam momen peringatan Natal 2021 dan tahun baru 2022, kata Ampera di Tamiang Layang, Jumat.

“Isi paket yang kami salurkan tersebut merupakan bahan kebutuhan pokok,” terangnya.

Ia menjelaskan, ada sebanyak 750 paket bahan pokok yang disalurkan dari PT SIS Adaro Services kepada warga di 10 kecamatan. Hal tersebut merupakan lanjutan dari paket kasih yang disalurkan Pemkab Barito Timur.

Penyalurannya melalui pimpinan gereja-gereja dan kemudian disalurkan kepada yang umat yang berhak menerima serta benar-benar membutuhkan.

“Pemkab Barito Timur pada 2021 menyalurkan 1.500 paket kasih untuk Natal 2021 sebagai bentuk kepedulian,” jelasnya.

Ampera mengapresiasi PT SIS Adaro Service yang memiliki komitmen membantu Pemkab Barito Timur. Dia juga berharap ada perusahan- perusahaan lain di Barito Timur yang mengikuti jejak PT SIS.

“Kami juga mendoakan agar usaha PT SIS Adaro Service lancar,” tambah Ampera

Unit Head ERS PT SIS,  Raden Wahyu Jati Kusuma mengungkapkan, penyaluran bantuan berupa CSR merupakan komitmen perusahaan. Penyaluran bantuan paket kasih dari CSR merupakan program perusahaan di bidang sosial kemasyarakatan dalam rangka memperingati hari besar keagamaan.

“Untuk 750 paket tersebut senilai Rp140 juta. Kami dari PT SIS mengharapkan dengan CSR bisa ikut turut serta bersinergi dengan Pemkab Bartim untuk membangun bersama, khususnya yang menerima manfaat kepada masyarakat di ring satu di Kecamatan Benua Lima,” kata Wahyu.