PT Unggul Lestari gelar operasi pasar minyak goreng di dua kecamatan

id PT Unggul Lestari gelar operasi pasar minyak goreng di dua kecamatan, Kalteng, unggul lestari, musim Mas Group, Sampit, Kotim, Kotawaringin Timur

PT Unggul Lestari gelar operasi pasar minyak goreng di dua kecamatan

Warga antre membeli minyak goreng dalam operasi pasar murah yang digelar PT Unggul Lestari di delapan desa di dua kecamatan di Kabupaten Kotawaringin Timur, Senin (14/2/2022). ANTARA/HO-PT Unggul Lestari

Sampit (ANTARA) - Perusahaan besar perkebunan kelapa sawit Musim Mas Group berinisiatif menggelar operasi pasar murah untuk membantu pemenuhan kebutuhan minyak goreng untuk masyarakat di Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah.

Kali ini Musim Mas Group melalui salah satu anak perusahaannya yaitu PT Unggul Lestari, menggelar operasi pasar murah minyak goreng di delapan desa yang tersebar di dua kecamatan di kawasan utara kabupaten tersebut yaitu Kecamatan Telaga Antang dan Antang Kalang.

"Operasi pasar murah ini untuk membantu meringankan beban masyarakat kita dalam memenuhi kebutuhan minyak goreng. Kami menjual minyak goreng dengan harga sesuai ketetapan pemerintah," kata General Manager PT Unggul Lestari, Toris di Sampit, Senin.

Operasi pasar di Kecamatan Telaga Antang dilaksanakan di Desa Bukit Indah, Tribuana, Batu Agung dan Tumbang Boloi, sedangkan di Kecamatan Antang Kalang meliputi Desa Tumbang Kalang, Tumbang Manya, Tumbang Sepayang dan Sungai Hanya.

Delapan desa ini menjadi prioritas saat ini karena lokasinya berada di sekitar lokasi perusahaan. Pelaksanaannya juga akan dievaluasi untuk mempertimbangkan kegiatan selanjutnya jika memang diperlukan.

Operasi pasar murah ini merupakan bentuk kepedulian PT Unggul Lestari terhadap kesulitan yang dihadapi masyarakat yakni tingginya harga minyak goreng di pasaran. Untuk itulah PT Unggul Lestari ini berinisiatif menggelar operasi pasar murah minyak goreng.
Manajemen PT Unggul Lestari bersama pemerintah daerah bekerja sama menggelar operasi pasar murah di delapan desa di dua kecamatan di Kabupaten Kotawaringin Timur, Senin (14/2/2022). ANTARA/HO-PT Unggul Lestari

Pelaksanaan operasi pasar murah minyak goreng ini tetap menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19. Toris bersyukur karena masyarakat antusias menyambut kegiatan tersebut.

Manajamen PT Unggul Lestari juga berharap operasi pasar murah ini dapat berpengaruh terhadap harga minyak goreng di pasaran sehingga kembali stabil dan tidak membebani masyarakat.

Ini juga sesuai anjuran pemerintah agar perusahaan turut membantu perusahaan membantu masyarakat menghadapi tingginya harga minyak goreng di pasaran. Untuk itulah Musim Mas Group, salah satunya melalui PT Unggul Lestari, berinisiatif melaksanakan operasi pasar murah dengan mendistribusikan minyak goreng merek M&M yang mereka produksi.
Warga antre membeli minyak goreng dalam operasi pasar murah yang digelar PT Unggul Lestari di delapan desa di dua kecamatan di Kabupaten Kotawaringin Timur, Senin (14/2/2022). ANTARA/HO-PT Unggul Lestari

"Mudah-mudahan ini bisa membantu masyarakat kita. Mudah-mudahan juga harga minyak goreng di pasaran segera stabil. Kami siap membantu masyarakat melalui operasi pasar murah ini hingga harga minyak goreng kembali stabil," demikian Toris.

Camat Telaga Antang, Rusmanto menyampaikan apresiasinya atas dilaksanakannya operasi pasar murah minyak goreng. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat di tengah melambungnya harga minyak goreng.

Rusmanto memuji kepedulian PT Unggul Lestari yang cepat tanggap terhadap masalah yang dihadapi masyarakat. Bahkan dia berharap kegiatan seperti ini rutin digelar untuk membantu meringankan beban masyarakat memenuhi kebutuhan minyak goreng, sekaligus mendorong agar harga minyak goreng di pasaran kembali stabil.

Baca juga: PT Unggul Lestari fasilitasi vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat desa di Kotim