Kejuaraan terbuka Men's Physique Bupati Kapuas Cup segera digelar

id Men's Physique Bupati Kapuas Cup 2022, bupati cup kapuas, binaraga kapuas, sekda kapuas, septedy, olahraga

Kejuaraan terbuka Men's Physique Bupati Kapuas Cup segera digelar

Ketua Panitia Pelaksana Men's Physique Bupati Kapuas Cup 2022, Septedy. (ANTARA/All Ikhwan)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Kejuaraan terbuka Men's Physique Bupati Kapuas Cup 2022, Kalimantan Tengah, akan segera digelar.

"Kejuaraan ini memeriahkan peringatan Hari Jadi Kota Kuala Kapuas ke-216 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Pemkab Kapuas," kata Ketua Panitia Pelaksana Septedy di Kuala Kapuas, Kamis.

Kejuaraan yang didukung Persatuan Binaraga Fitnes Indonesia (PBFI) Kapuas, dan pemkab ini, dilaksanakan pada 25-26 Maret 2022 mendatang, bertempat di outdoor halaman Citimall Jalan Pemuda, Kuala Kapuas.

"Turnamen ini terbuka dan mempertandingkan empat kelas kategori, yakni Men's Athletic Physique, Men's Sport Physique, Men's Fitnes Physique, dan TNI-Polri serta tambahan untuk lokal Kapuas," terangnya.

Dijelaskannya, untuk katagori TNI-Polri dan lokal Kapuas, panitia tidak memungut biaya pendaftaran bagi peserta yang ikut bertanding yang memperlihatkan bentuk tubuh berotot tersebut.

Septedy yang merupakan Sekretaris Daerah Kapuas ini mengatakan, kejuaraan terbuka tersebut menyiapkan total hadiah uang pembinaan Rp38,5 juta, serta hadiah lain berupa piala dan piagam. Pendaftaran dan informasi lebih lanjut bisa menghubungi 0823-5189-8282.

Karena agenda ini terbuka dan bebas dikuti peserta dari mana pun, maka diharapkan lebih banyak orang yang semakin mengenal Kapuas. Agenda ini akan memberikan dampak bagi masyarakat di kabupaten setempat, khususnya sektor perhotelan dan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Melalui agenda ini, tambahnya, akan memotivasi atlet-atlet di Kalimantan khususnya Kapuas untuk terus berlatih meningkatkan prestasi. 

"Saya juga berharap, ke depan kejuaraan ini tetap dilanjutkan. Untuk Kapuas sukses sebagai penyelenggara dan sukses dalam berprestasi," demikian Septedy.