RSUD Tamiang Layang buka pelayanan poli penyakit dalam

id RSUD Tamiang Layang buka pelayanan poli penyakit dalam, kalteng, bartim, barito timur

RSUD Tamiang Layang buka pelayanan poli penyakit dalam

Warga Barito Timur mendaftarkan diri untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di RSUD Tamiang Layang, di Tamiang Layang, Senin (9/5/2022). ANTARA/Habibullah 

Tamiang Layang (ANTARA) - Rumah Sakit Umum Daerah Tamiang Layang terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat, salah satunya dengan membuka layanan kesehatan poli penyakit dalam.

“Layanan Poli Penyakit Dalam mulai buka hari Kamis (12/5) besok pukul 08.00 WIB pagi,” kata Direktur RSUD Tamiang Layang, dr Vinny Safari di Tamiang Layang, Rabu.

Menurutnya, Poli Penyakit Dalam merupakan layanan rawat jalan yang dibuka setiap hari Selasa dan Kamis pukul 08.00-13.00 WIB. Sedangkan untuk rawat inap dam Instalasi Gawat darurat setiap hari atau 1 x 24 jam.

Vinny menjelaskan, poli penyakit dalam ini memberikan sejumlah layanan kesehatan kepada masyarakat. Poli penyakit dalam merupakan poliklinik yang menangani orang dewasa dan lanjut usia dengan penanganan penyakit yang meliputi non-bedah.

Poli penyakit dalam memberikan penanganan kesehatan preventif, pemeriksaan fisik, memberikan penanganan darurat dan sejenisnya. Pelayanan tersebut diberikan kepada pasien umum dan BPJS baik rawat inap maupun rawat jalan.

“Yang melayani di poli nanti dr Riswanto Sp.PD dari Balangan, Kalsel,” kata Vinny.

Baca juga: Bartim siap bersaing vokal solo anak di Pesparawi Nasional

Sarana dan prasarana penunjang pada RSUD Tamiang Layang diantaranya USG, Endoskopi dan radiografi konvensional sudah tersedia.

Menurutnya, penyakit dalam merupakan salah satu penyakit yang perlu ditangani karena berhubungan langsung dengan organ vital. Pelayanan kesehatan pada poli penyakit dalam akan memberikan rekomendasi perawatan atas penyakit yang diderita.

Pihaknya juga memberikan edukasi tentang pengetahuan umum tentang masalah kesehatan dan kesehatan dalam tubuh serta mendiagnosis penyakit yang diderita dan memberikan jalan keluarnya.

“Kami bertekad memberikan pelayanan yang terbaik dengan moto kami yakni kesembuhan, keselamatan dan kepuasan pasien adalah kebahagiaan kami,” demikian dr Vinny Safari.

Baca juga: Wabup cek pelayanan kesehatan poliklinik RSUD Tamiang Layang

Baca juga: Cegah ASN perpanjang libur, Wabup Bartim sidak ke sejumlah SOPD

Baca juga: Pemkab Bartim percepat pengurusan adminduk

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2022