Wabup cek pelayanan kesehatan poliklinik RSUD Tamiang Layang

id Wabup bartim habib saleh al qadri, poliklinik rsud tamiang layang, rsud tamiang layang, pelayanan kesehatan, bartim, kalteng

Wabup cek pelayanan kesehatan poliklinik RSUD Tamiang Layang

Wabup Barito Timur Habib Saleh Al Qadri (kedua kanan) melakukan sidak pelayanan poliklinik bedah RSUD Tamiang Layang, Senin (9/5). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

...pelayanan kesehatan khususnya RSUD Tamiang Layang akan dilaporkan kepada Bupati Barito Timur, segala kekurangan layanan akan dibenahi dan ditingkatkan...
Tamiang Layang (ANTARA) -
Pelayanan kesehatan rawat jalan pada poliklinik RSUD Tamiang Layang ramai pengunjung pada hari pertama kerja pasca libur dan cuti Lebaran 1443 Hijriah.


 


“Pelayanan kembali buka seperti biasa dan masyarakat yang ingin mendapatkan rawat jalan lumayan ramai,” kata Wakil Bupati Barito Timur, Habib Saleh Al Qadri di Tamiang Layang, Senin.


 


Menurutnya, para pasien rawat jalan itu memenuhi kursi layanan dan rela antre di seluruh Poliklinik yang tersedia di RSUD Tamiang Layang. Habib Saleh memuji kinerja RSUD Tamiang Layang yang sudah berjalan normal kembali, sehingga masyarakat bisa terlayani semua.


 


Habib Saleh menegaskan, pelayanan kesehatan khususnya RSUD Tamiang Layang akan dilaporkan kepada Bupati Barito Timur, segala kekurangan layanan akan dibenahi dan ditingkatkan supaya masyarakat merasa terlayani dengan sebaik-baiknya.


 


“Kami akan upayakan masyarakat tidak lagi ke luar daerah untuk mendapatkan pelayanan kesehatan,” kata Habib Saleh.


 


Poliklinik bedah, anak, THT, gigi, paru dan kandungan kembali bekerja untuk melayani masyarakat. Sedangkan pelayanan poliklinik penyakit akan segera buka kembali karena sedang penjajakan kontrak kerja dengan dokter spesialis penyakit dalam dari Balangan, Kalsel.


 


Direktur RSUD Tamiang Layang Vinny Safari mengatakan, pelayanan rawat jalan sudah kembali normal seperti biasanya. Para dokter kembali melakukan aktivitas kunjungan ke sejumlah ruangan rawat inap dan kembali melayani warga di poliklinik masing-masing.


 


Selain dokter spesialis, katanya, RSUD Tamiang Layang terus mengoptimalkan layanan kesehatan dengan adanya penambahan delapan orang dokter umum berstatus CPNS.


 


“Kita akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” demikian Vinny Safari.