Jungwoo NCT positif COVID-19 setelah konser di Jepang

id Artis Korea,Jungwoo,NCT,K-Pop,Musik Korea,Covid-19

Jungwoo NCT positif COVID-19 setelah konser di Jepang

Jungwoo NCT dinyatakan positif COVID-19 (ANTARA/instagram/sugaringcandy)

Jakarta (ANTARA) - Jungwoo NCT dinyatakan positif COVID-19 setelah kembali ke Korea usai manggung Jepang.

Kemarin, SM Entertainment mengumumkan bahwa setelah sukses menyelesaikan tur mereka di Jepang, para anggota NCT 127 telah menjalani tes PCR rutin sebagai bagian dari prosedur standar untuk memasuki kembali negara tersebut.

Sebelum keberangkatan dari Jepang, hasil tes PCR Jungwoo dikabarkan negatif sehingga dia diizinkan terbang kembali ke Korea. Namun saat tiba di Korea dan kembali melakukan tes, Jungwoo mendapatkan hasil positif.

Baca juga: 'Halo... titik', pesan singkat Biden pada ke Kim Jong Un

Baca juga: Jung Hye-sung akan berperan dalam serial 'New Normal Zine'


"Jungwoo dinyatakan negatif pada tes PCR yang dia jalani sebelum meninggalkan Jepang, tetapi sesuai dengan peraturan COVID-19, dia menjalani tes PCR lagi setelah kembali ke Korea, dan hasil tes itu kembali positif," ungkap SM Entertainment dikutip dari Soompi, Kamis.

"Jungwoo sebelumnya menerima tiga dosis vaksin COVID-19, dan saat ini dia tidak menunjukkan gejala tertentu. Saat ini, dia telah menghentikan semua kegiatan yang dijadwalkan dan melakukan isolasi mandiri sesuai dengan pedoman otoritas kesehatan pemerintah," sambungnya.

Lebih lanjut, agensi yang menaungi NCT tersebut juga mengabarkan bahwa selain Jungwoo, seluruh anggota NCT 127 dinyatakan negatif setelah tiba di Korea. Sehingga mereka semua pun diizinkan untuk kembali.

Baca juga: Penyanyi idola asal Korsel IU dinobatkan jadi duta global Gucci

Baca juga: Korea Utara klaim 'berhasil' perangi COVID-19