Nadalsyah ingatkan jamaah calon haji jaga nama baik daerah

id haji barut,jamaah calon haji,barito utara,kalteng,syukuran keberangkatan

Nadalsyah ingatkan jamaah calon haji jaga nama baik daerah

Bupati Barito Utara Nadalsyah memberikan sambutan pada syukuran keberangkatan jamaah calon haji daerah setempat di rumah jabatan bupati di Muara Teweh, Minggu (12/6/2022) malam.ANTARA/HO-Prokopim Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, Nadalsyah mengingatkan kepada jamaah calon haji daerah setempat Tahun 2022 untuk mengikuti aturan dan ketentuan yang ditetapkan panitia  serta jaga nama baik daerah dalam pelaksanaan ibadah haji di Arab Saudi.

"Jaga nama baik Kabupaten Barito Utara selama menjalankan pelaksanaan ibadah di Tanah Suci," kata Nadalsyah pada syukuran keberangkatan jamaah calon haji di rumah jabatan bupati di Muara Teweh, Minggu malam.

Menurut Nadalsyah bahwa tujuan akhir berhaji yakni menjadi haji yang mabrur. 

"Ditandai dengan perubahan sikap mental," katanya. 

Nadalsyah juga meminta para jamaah calon haji selama di Tanah Suci untuk mendoakan pimpinan dan pemerintah daerah serta masyarakat di daerah ini.  

"Doakan kami dan segenap jajaran Pemkab Barito Utara serta masyarakat agar selalu diberikan kesehatan, keselamatan dan sukses dalam menjalankan tugas," kata Nadalsyah.

Acara syukuran keberangkatan juga dihadiri oleh Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Ketua DPRD Mery Rukaini, Sekda Muhlis, unsur FKPD dan pejabat lainnya dan para jamaah calon haji.

Jamaah calon haji  sebanyak 63 orang terdiri dari 29 orang laki-laki dan 34 orang wanita dijadwalkan berangkat menuju embarkasi Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada Sabtu (18/6) setelah shalat subuh yang akan dilepas oleh Bupati Nadalsyah di Masjid Raya Shiratal Mustaqim Muara Teweh, menggunakan dua unit bus.

Kepala Kantor Kementerian Agama Barito Utara Muhammad Yusi Abdhian selaku ketua penyelenggara ibadah haji kabupaten setempat mengatakan bahwa jumlah seluruh jamaah calon haji daerah ini  tergabung dalam kelompok terbang 6 Banjarmasin. 

Dijelaskan juga bahwa para jamaah calon haji telah siap untuk melaksanakan ibadah haji di Mekkah. 

"Para jamaah telah siap berangkat, termasuk telah mendapat vaksinasi COVID-19," kata Yusi. 

Kemenag Barito Utara mendoakan agar para jamaah calon haji dapat menyelesaikan seluruh rangkaian ibadah haji. 

"Semoga nantinya menjadi haji yang mabrur," ujar Yusi.