KONI Barito Utara mantapkan persiapan pembukaan Porkab

id porkab barut,pembukaan porkab,koni barito utara,stadion swakarya muara teweh,barito utara,kalteng

KONI  Barito Utara mantapkan persiapan pembukaan Porkab

Ketua Harian KONI Barito Utara Syahmiludin A Surapati didampingi bendahara Dedy Suryana memimpin rapat persiapan pembukaan Porkab di Gedung KONI Muara Teweh, Ahab (19/6/2022).ANTARA/Istimewa

Muara Teweh (ANTARA) - Panitia pelaksana Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Barito Utara, Kalimantan Tengah, melakukan rapat pemantapan persiapan pembukaan yang akan digelar pada 21 Juni 2022 pukul 19.00 WIB di Stadion Swakarya Muara Teweh.

"Pada prinsipnya pembukaan Porkab siap digelar bersamaan dengan dibukanya Festival Budaya Iya Mulik Bengkang Turan pada Selasa (21/6) malam di Stadion Swakarya Muara Teweh oleh Bupati Barito Utara Nadalsyah," kata Ketua Harian KONI Barito Utara Syahmiludin A Surapati saat memimpin rapat di Muara Teweh, Minggu.

Porkab Barito Utara yang digelar mulai 21-25 Juni ini diikuti peserta dari sembilan kecamatan yakni Kecamatan Teweh Tengah, Teweh Baru, Teweh Selatan, Lahei, Lahei Barat, Gunung Timang, Teweh Timur, Gunung Purei dan Montallat.

Porkab 2022 ini dilakukan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Barito Utara ke-72  dan persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2023 di Sampit, Kotawaringin Timur.

Baca juga: Porkab Barito Utara digelar 21 Juni

"Pada rapat kali ini kita meminta laporan masing-masing panitia ketua divisi dan pengurus cabang olahraga yang mengikuti Porkab terkait kesiapan pembukaan dan pertandingan olahraga yang diperlombakan," kata Syahmiludin didampingi bendahara KONI Dedy Suryana yang juga bendahara panitia. 

Syahmiludin yang juga Ketua Panitia Porkab itu mengatakan untuk memeriahkan malam pembukaan panitia juga menyiapkan panggung hiburan dan defile atlet peserta yang masuk ke stadion dari arah Jalan Pramuka.

Pada malam pembukaan itu juga digelar ekshibisi sepak bola wanita antara tim binaan Mitra Barito dan tim Askab PSSI Barito Utara. 

"Rencananya akan meriahkan kembang api," katanya lagi. 

Porkab tersebut memperlombakan delapan cabang olahraga antara lain sepak bola dengan lokasi pertandingan di Stadion Swakarya, bola basket (kompleks stadion), bola voly (kompleks stadion), futsal (Excelent Futsal), bulu tangkis (GOR), tenis meja (GOR), catur (aula SKB) dan e-sport (gedung pemuda KNPI).
 

Pewarta :
Editor : Muhammad Arif Hidayat
COPYRIGHT © ANTARA 2022