KONI Barito Selatan siapkan Porkab pada Oktober mendatang

id Koni barito selatan, porkab barito selatan, pekan olahraga barito selatan, ketua koni barito selatan idariani, dprd barsel, barsel, barito selatan, bu

KONI Barito Selatan siapkan Porkab pada Oktober mendatang

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Barito Selatan, Idariani. ANTARA/Bayu Ilmiawan

Buntok (ANTARA) -
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Barito Selatan, Kalimantan Tengah akan melaksanakan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) pada tahun 2022 ini.
 
"Untuk pelaksanaan Porkab tersebut diselenggarakan pada Oktober 2022 mendatang," kata Ketua KONI Barito Selatan Idariani di Buntok, Selasa.
 
Dia menerangkan, porkab ini dilaksanakan karena pemerintah kabupaten telah mengalokasikan dana pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2022 untuk KONI Barito Selatan.
 
Porkab ini kata dia, merupakan salah satu program kerja KONI dalam menjaring dan mempersiapkan atlet berprestasi dalam menghadapi Porprov yang akan dilaksanakan pada 2023 di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Baca juga: Festival olahraga tradisional gelorakan semangat masyarakat Barito Selatan
 
Menurut Idariani, semua atlet potensial dari enam kecamatan akan mengikuti Porkab, karena kegiatan ini juga merupakan ajang seleksi terbuka bagi para atlet dalam menghadapi Porprov 2023 mendatang. Para atlet terpilih dalam Porkab harus benar-benar berprestasi.
 
"Kita juga mengadakan seleksi terbuka terhadap para atlet dan secara ketat di semua cabang olahraga yang berpotensi meraih prestasi atau mengharumkan nama daerah," terang Idariani yang juga anggota DPRD Barito Selatan itu.
 
Karena lanjut dia, ada beberapa cabang olahraga pada Porprov yang dilaksanakan di Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara lalu berhasil meraih prestasi dan para atlet tersebut akan terus dilatih supaya bisa terus meningkatkan prestasinya.
 
Selain itu, Idariani juga berharap kepada pemerintah kabupaten, swasta dan pihak lainnya untuk bekerja sama dalam memerhatikan atlet berprestasi yang ada di daerah ini.
 
Idariani mencontohkan seperti Disporabudpar telah mengangkat atlet berprestasi menjadi tenaga kontrak dan pihaknya juga telah mengangkat salah satu atlet menjadi staf di KONI Barito Selatan.
 
"Ini merupakan salah satu wujud nyata perhatian kita kepada atlet berprestasi. Kita juga memohon kepada pemerintah daerah dan swasta agar memerhatikan para atlet berprestasi di Barito Selatan ini," demikian Idariani.

Baca juga: BPJS Kesehatan Muara Teweh ajak mitra di Barsel bahas implementasi PRB

Baca juga: DPRD dan Pemkab Barsel sepakati dua raperda menjadi perda

Baca juga: Turnamen bola voli AHT Cup Barsel diramaikan 46 tim