Teweh Tengah juara sepak bola Porkab 2022

id Porkab barut, Final sepak bola,Teweh tengah,Barito utara,Kalteng

Teweh Tengah juara  sepak bola Porkab 2022

Bupati Barito Utara Nadalsyah mengalungkan medali emas kepada para pemain Teweh Tengah di Stadion Swakarya Muara Teweh, Sabtu (25/6/2022) malam.ANTARA/HO-Prokopim Barut

Muara Teweh (ANTARA) - Bupati Barito Utara Nadalsyah menyaksikan final 
cabang olahraga sepak bola  pada Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) 2022 antara Kecamatan Teweh Tengah melawan Teweh Selatan di Stadion Swakarya Muara Teweh, Sabtu malam.

Pada laga final itu  pertandingan berakhir imbang 1-1 yang dilanjutkan dengan adu penalti dengan kemenangan  Teweh 
Tengah skor akhir 5-3. 

Hasil tersebut mengokohkan Kecamatan Teweh Tengah untuk juara umum Porkab Barito Utara dengan perolehan 18 medali emas,  16 perak dan 11 perunggu.

Kemudian peringkat kedua diraih Kecamatan Teweh Timur  meraih sembilan emas, lima perak dan tujuh perunggu. Kecamatan Lahei Barat posisi ketiga dengan enam emas, tiga perak dan dua perunggu.

Teweh Selatan posisi keempat meraih tiga emas. Teweh Baru enam perak dan delapan perunggu, Gunung Timang tiga perak dan tujuh perunggu.

Lahei  meriah satu perak dan dua perunggu, Gunung Purei satu perak dan terakhir Montallat  satu perak.

Bupati Nadalsyah didampingi Ketua TP PKK Sri Hidayati Nadalsyah, Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, anggota DPRD, Sekda  Muhlis  unsur FKPD, para kepala perangkat daerah, ketua umum KONI dan jajarannya, serta masyarakat yang memadati stadion Swakarya Muara Teweh.

Nadalsyah mengalungkan secara langsung medali emas cabang olahraga sepak bola yang diraih oleh Kontingen Kecamatan Teweh Tengah, sementara untuk perak dikalungkan oleh Wakil Bupati. 

Baca juga: Nadalsyah kalungkan medali emas tim futsal putra dan putri Teweh Timur

Bupati mengharapkan agar gelaran Porkab  dapat menjaring bibit-bibit pemain yang nantinya dapat mengharumkan nama Barito Utara baik di kancah provinsi maupun nasional. 

"Semoga nantinya akan didapatkan pemain muda dari berbagai cabang yang dapat menjadi pemain nasional," harap Nadalsyah.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana yang telah sukses menyelenggarakan gelaran Porkab 2022. 

"Atas nama pribadi dan pemerintah, saya mengapresiasi KONI Barito Utara yang telah sukses menggelar pelaksanaan Porkab ini," ujar Nadalsyah.

Baca juga: Pemkab Barut segera implementasikan peraturan tentang PBG

Baca juga: Bupati Barut: PWI bantu pemerintah tangkal hoaks