Legislator Seruyan minta Bapenda kejar target PAD

id Dprd seruyan, harsandi, pad seruyan, bapenda seruyan, badan pendapatan daerah, realisasi pad 2022, kuala pembuang, seruyan, kalteng

Legislator Seruyan minta Bapenda kejar target PAD

Legislator Kabupaten Seruyan Harsandi. (ANTARA/Radianor)

Kuala Pembuang (ANTARA) -
Legislator Seruyan, Kalimantan Tengah Harsandi meminta Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) berupaya meningkatkan serta mencapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang telah ditetapkan yakni sebesar Rp120,4 miliar.
 
"Kami harap Bapenda bisa lebih maksimal lagi mencapai target PAD karena memang pendapatan ini sangat penting untuk meningkatkan pembangunan di Seruyan,” katanya di Kuala Pembuang, Sabtu.
 
Dia menyampaikan berdasarkan informasi yang pihaknya terima, sampai saat ini, PAD Seruyan baru tercapai sebesar Rp40,8 miliar atau sekitar 33,6 persen dari target yang sudah ditetapkan pada APBD tahun anggaran 2022 yakni sebesar Rp120,4 miliar.
 
“Seharusnya di akhir triwulan II capaian PAD kita bisa mencapai 50 persen, apalagi sebentar lagi kita sudah memasuki triwulan III. Kami minta agar bisa lebih optimal lagi dalam peningkatan PAD ini,” tegasnya.
 
Dia menyampaikan, pihaknya terus berupaya mendorong Bapenda bisa lebih maksimal, terlebih saat ini masih punya waktu untuk mengejar target PAD. Dia meminta hal ini harus benar-benar dikerjakan dengan serius.
 
“Jangan sampai kita lengah terhadap pendapatan ini, artinya kita masih punya waktu, saya harap bisa dimanfaatkan dengan baik untuk mencapai dari target PAD 2022,” jelasnya.

Baca juga: Bupati Seruyan sebut penerimaan pajak penting biayai pembangunan
 
Politisi Partai Golongan Karya itu menambahkan berkaca dari 2021, Seruyan masih belum bisa mencapai target PAD yakni sebesar Rp87 miliar atau 63 persen dari target sebesar Rp137 miliar.
 
Maka dari itu, agar bisa maksimal Bapenda diharapkan bisa berkoordinasi dengan pihaknya terkait kendala yang dihadapi dalam merealisasikannya.
 
“Jadi, capaian PAD 2021 itu bisa kita jadikan acuan, sumber mana saja yang masih belum maksimal penarikan pajaknya, agar kita maksimalkan. Dengan begitu saya yakin PAD kita bisa mencapai target bahkan bisa lebih,” tutupnya.

Baca juga: Fraksi Golkar Seruyan dukung Raperda perlindungan lahan pertanian

Baca juga: Bapenda: PAD Seruyan capai Rp40,8 miliar pada triwulan II

Baca juga: Legislator sebut Seruyan masih memerlukan tenaga kontrak